Sukses


Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam: 9 Pemain Abroad Masuk, Ivar Jenner Absen

Bola.com, Jakarta - PSSI telah mengumumkan daftar 25 pemain Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Brunei Darussalam dalam ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil sembilan pemain yang berkarier di luar negeri, namun minus Ivar Jenner.

Kesembilan pemain abroad itu ialah Rafael Struick yang bermain di Belanda, Saddil Ramdani dan Jordi Amat di Malaysia, hingga Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh di Belgia.

Selain itu, juga Shaye Pattynama di Norwegia, Elkan Baggott di Inggris, Asnawi Mangkualam di Korea Selatan, dan Pratama Arhan di Jepang.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ivar Jenner Cedera

Shin Tae-yong tidak bisa memboyong Ivar Jenner ke Timnas Indonesia karena pemain Jong Utrecht di kasta kedua Liga Belanda itu tengah berkutat dengan cedera.

Arsitek asal Korea Selatan itu juga masih memercayai pemain-pemain yang telah menjadi langganan Timnas Indonesia semisal Egy Maulana Vikri, Marc Klok, Rizky Ridho, hingga Witan Sulaeman.

Gelandang Arema FC, Arkhan Fikri, mendapatkan promosi dari Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Sebelumnya, pemuda berusia 18 tahun itu membela timnas U-23 dan timnas U-20.

3 dari 5 halaman

Persib Terbanyak

Shin Tae-yong tidak mengangkut bebrapa pemain yang memperkuat Timnas Indonesia kontra Timnas Turkmenistan dalam FIFA Matchday pada 8 September 2023.

Duo Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly dan Adam Alis, tidak dipilih Shin Tae-yong. Selain itu, winger PSM Makassar, Yakob Sayuri juga nihil dalam skuad Timnas Indonesia.

Persib Bandung menjadi klub terbanyak yang mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia. Armada Bojan Hodak itu melepas tiga personel yang terdiri dari Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansyah.

4 dari 5 halaman

Melawan Brunei Darussalam

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia bakal dua kali menghadapi Brunei Darussalam pada ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan lebih dulu meladeni perlawanan Brunei Darussalam di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, pada 12 Oktober 2023.

Lima hari berselang, giliran tim berjulukan Skuad Garuda itu yang menantang Brunei Darussalam di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan.

5 dari 5 halaman

Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Ronde Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer