Sukses


BRI Liga 1: Setelah 7 Tahun, PSM Resmi Berpisah dengan Wiljam Pluim

Bola.com, Makassar - Teka-teki nasib Wiljan Pluim di PSM Makassar akhirnya terungkap. PSM mengonfirmasi perpisahan dengan Wiljam Pluim pada Senin (9/10/2023) setelah tujuh tahun kebersamaan.

"Setelah melalui proses diskusi panjang, PSM Makassar dan Pluim akhirnya bersepakat untuk mengakhiri kerjasama yang telah terjalin lebih dari 7 tahun lamanya," tulis pernyataan resmi PSM Makassar.

Tak lupa, PSM mengucapkan terima kasih atas pengabdian Wiljan Pluim dalam kebersamaan tersebut. Sang pemain tercatat membela PSM rentang Agustus 2016 sampai Oktober 2023.

"Atas nama keluarga besar, PSM Makassar mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pluim atas segala kontribusi, kesetiaan, dan kebersamaan yang telah dia berikan selama 7 tahun 2 bulan," jelas PSM Makassar.

Secara keseluruhan, Wiljan Pluim sudah mencatatkan 178 penampilan dan mencetak 47 gol serta 51 assist untuk PSM Makassar. Pemain asal Belanda itu juga sukses mempersembahkan gelar Piala Indonesia 2018/2019 dan BRI Liga 1 2022/2023.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pasang Surut

Selama berkarier di PSM Makassar, Wiljan Pluim telah mengalami pasang surut secara bersama-sama. Namun, Pluim tetap setia bersama PSM dan membuatnya meraih pencapaian bergengsi di Liga Indonesia.

"Wiljan Pluim telah membela PSM Makassar sejak tahun 2016 dan melewati banyak momen pasang surut bersama tim Ayam Jantan Dari Timur. Hal ini pun menasbihkannya menjadi pemain asing paling lama yang membela satu klub dalam kompetisi Liga Indonesia hingga saat ini," jelas PSM.

"Momen suka dan duka sang kapten akan selalu terkenang dan tak tergantikan. Terima kasih, Wiljan "Tetta" Pluim! Thanks captain, thanks the Maestro, thanks Plumu!," tegas pernyataan tersebut.

3 dari 4 halaman

Unggahan PSM

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer