Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Resmi! Wiljan Pluim Gabung Borneo FC

Bola.com, Jakarta Borneo FC mengumumkan perekrutan gelandang asal Belanda, Wiljan Pluim, Selasa (10/10/2023). 

"Keluarga Baru Borneo FC Samarinda, Wiljan Pluim!" tulis Borneo FC dalam akun Instagram resmi mereka.

Gelandang yang sudah 7 tahun di Indonesia ini telah berpisah dengan PSM Makassar. PSM mengonfirmasi perpisahan dengan Wiljam Pluim pada Senin (9/10/2023) setelah tujuh tahun kebersamaan.

 

Secara keseluruhan, Wiljan Pluim sudah mencatatkan 178 penampilan dan mencetak 47 gol serta 51 assist untuk PSM Makassar. Pemain asal Belanda itu juga sukses mempersembahkan gelar Piala Indonesia 2018/2019 dan BRI Liga 1 2022/2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengumuman Borneo FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

3 dari 4 halaman

Bawa PSM Juara

Selama berkarier di PSM Makassar, Wiljan Pluim telah mengalami pasang surut secara bersama-sama. Namun, Pluim tetap setia bersama PSM dan membuatnya meraih pencapaian bergengsi di Liga Indonesia.

"Wiljan Pluim telah membela PSM Makassar sejak tahun 2016 dan melewati banyak momen pasang surut bersama tim Ayam Jantan Dari Timur. Hal ini pun menasbihkannya menjadi pemain asing paling lama yang membela satu klub dalam kompetisi Liga Indonesia hingga saat ini," jelas PSM.

"Momen suka dan duka sang kapten akan selalu terkenang dan tak tergantikan. Terima kasih, Wiljan "Tetta" Pluim! Thanks captain, thanks the Maestro, thanks Plumu!," tegas pernyataan tersebut.

4 dari 4 halaman

Posisi Borneo FC

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer