Sukses


Para Pemain Cadangan Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Kartu As pada Leg Kedua Melawan Brunei Darussalam

Bola.com, Jakarta - Target kemenangan besar berhasil diraih Timnas Indonesia pada laga leg pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023) malam WIB.

Kemenangan besar itu jelas menjadi modal yang bagus untuk Timnas Indonesia. Sebab, mereka masih harus menjalani laga leg kedua di Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke babak kedua. Bahkan, ketika mereka kalah dengan skor 0-5 pun, akan tetap lolos.

Pemenang dari pertandingan dua leg itu berhak lolos ke Grup F pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di sana sudah ada Irak, Vietnam, dan Filipina yang sudah menanti.

Menghadapi laga leg kedua, Shin Tae-yong dirasa perlu melakukan rotasi. Bola.com merasa para pemain yang menjadi cadangan pada leg pertama bisa mendapatkan kesempatan pada leg kedua.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ernando Ari

Nadeo Argawinata menjadi pilihan utama pada laga leg pertama. Namun, Nadeo sama sekali tak mendapatkan ujian berarti.

Kiper yang kini kembali bermain untuk Borneo FC Samarinda itu lebih sering bersantai di area sekitar kotak penalti Timnas Indonesia.

Pada laga leg kedua, Shin seharusnya memberikan kesempatan kepada kiper lain untuk menambah caps di Timnas Indonesia. Sosok Ernando Ari bisa menjadi opsi terdepan.

3 dari 5 halaman

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta baru masuk pada pertengahan babak kedua pada laga leg pertama. Namun, Sananta langsung bisa memberikan dampak positif.

Penyerang Persis Solo itu langsung mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam. Satu di antaranya berasal dari eksekusi penalti.

Shin Tae-yong bisa kembali bereksperimen pada leg kedua. Memasangkan Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta bisa menjadi opsi menarik yang layak dipertimbangkan oleh Shin.

4 dari 5 halaman

Dzaky Asraf

Shin Tae-yong juga perlu berpikir untuk mengistirahatkan para pemain kunci. Asnawi Mangkualam sepertinya perlu mendapatkan hal itu.

Dzaky Asraf bisa menjadi nama terdepan untuk menggantikan Asnawi. Pemain muda milik PSM Makassar itu bisa menjadi bek sayap yang sangat ofensif.

Hal itu bisa menguntungkan untuk Timnas Indonesia yang sepertinya masih mengincar kemenangan dengan skor besar pada leg kedua.

5 dari 5 halaman

Shayne Pattynama

Satu lagi pemain kunci yang layak diistirahatkan oleh Shin Tae-yong adalah Pratama Arhan. Pemain Tokyo Verdy itu selama ini selalu menjadi andalan di sisi kiri pertahanan.

Shin Tae-yong layak memberikan kesempatan kepada Shayne Pattynama. Pemain milik Viking FK itu menunjukkan progres menarik belakangan ini.

Shayne Pattynama tampak mulai beradaptasi dengan skuad Timnas Indonesia. Ia juga semakin menyatu dengan para pemain yang lain.

 

Video Populer

Foto Populer