Sukses


Winger Bali United, Privat Mbarga Batal Perkuat Kamboja di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Apa?

Bola.com, Phnom Penh - Winger Bali United, Privat Mbarga, batal memperkuat Timnas Kamboja di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ada apa?

Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) baru saja mengumumkan naturalisasi kepada Privat Mbarga, pemain kelahiran Douala, Kamerun, 7 Januari 1992.

Media Kamboja, Khmer Times, mengabarkan Privat Mbarga belum bisa membela Kamboja ketika melawan Timnas Pakistan dalam leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Jinnah Sports Stadium, Islamabad, pada Selasa (17/10/2023).

Privat Mbarga juga absen saat Kamboja diimbangi Pakistan 0-0 dalam pertemuan ke-1 putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada 12 Oktober 2023.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Disahkan FIFA

Privat Mbarga disebutkan tidak dibawa ke Pakistan karena FIFA belum menyetujuinya untuk bermain dengan Kamboja lantaran "kurangnya dokumentasi hukum".

"FFC mengumumkan melalui pesan video langsung bahwa Privat Mbarga tidak berangkat bersama skuad Kamboja ke Pakistan karena belum disetujui FIFA," tulis Khmer Times.

3 dari 4 halaman

Lama Berkarier di Kamboja

Proses perpindahan federasi Privat Mbarga dari Asosiasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT) ke FFC diduga belum selesai sehingga membuatnya belum bisa berlaga untuk Kamboja.

Privat Mbarga pernah lama berkarier di Kamboja. Dimulai pada 2013 ketika membela Boeung Kat Rubber Field hingga 2021 saat memperkuat Svay Rieng.

4 dari 4 halaman

Klub Kamboja yang Dibela Privat Mbarga

Selain itu, Privat Mbarga juga pernah bermain untuk Western Phnom Penh pada 2014, Angkor Tiger pada 2015, Nagaworld pada 2016-2017, dan Asia Euro United pada 2018-2019.

Selain itu, Privat Mbarga juga beristri wanita Kamboja. Sejak bergabung dengan Bali United pada 2021, pemain berpostur 168 cm itu telah bermain 76 kali dengan mencetak 24 gol serta 20 assists.

Sumber: Khmer Times

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer