Sukses


Kondisi Membaik, Ivar Jenner Malah Ragu Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Utrecht - Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, buka suara mengenai pemulihan cedera yang sedang dilakukannya. Ivar Jenner menyebut proses pemulihan berlangsung lancar, namun dia ragu akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ivar Jenner sudah mengalami cedera sejak awal Oktober 2023 ketika membela Jong Utrecht. Akibatnya sang pemain tak masuk skuad Timnas Indonesia saat dua pertandingan melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ivar Jenner juga ragu akan tersedia untuk laga putaran kedua melawan Irak (16/11/2023) dan Filipina (21/11/2023). Situasi ini tentu saja menjadi kerugian buat Timnas Indonesia.

"Cedera saya semakin membaik, tetapi saya tidak yakin bisa bermain melawan Irak," kata Ivar Jenner di Instagram Story-nya.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3 Pemain Lain Juga Diragukan

Selain Ivar Jenner, tiga pemain lain juga diragukan membela Timnas Indonesia saat melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, dan Elkan Baggott.

Marselino masih dalam tahap pemulihan dari cedera hamstring. Adapun Sandy Walsh mengalami cedera kaki akibat benturan yang dialami sehingga membuatnya mendapatkan jahitan.

Sementara itu, Elkan Baggott mengalami cedera punggung. Namun, semuanya masih punya banyak waktu untuk memulihkan kondisi jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2023.

3 dari 4 halaman

Grup Berat

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong menyadari Timnas Indonesia berada di grup berat pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong tak gentar dengan persaingan yang ada.

"Memang tim-tim lawan lebih baik daripada kami. Jadi persiapan kami harus lebih matang lagi," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Irak pada 13 November 2023. Para pemain berkumpul di Jakarta sehari sebelum berangkat, sedangkan pemain abroad akan langsung menyusul ke Baghdad, Irak.

4 dari 4 halaman

Irak Paling Bahaya

Timnas Indonesia punya catatan buruk menghadapi Irak. Sejarah mencatat, skuad Merah-Putih tidak pernah menang dalam enam laga yang sudah dimainkan.

Timnas Indonesia menelan lima kekalahan dan sekali imbang. Satu-satunya hasil imbang melawan Irak terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1974 dengan skor 1-1.

Timnas Indonesia juga punya catatan buruk, yakni tak mampu menjebol gawang Irak dalam empat laga terakhir. Ini tentu menjadi tantangan berat buat pelatih Shin Tae-yong.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer