Sukses


BRI Liga 1: Yohanes Kandaimu Resmi Tinggalkan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi melepas pemain lokal lagi. Kali ini giliran bek Yohanes Kandaimu yang hengkang. Pihak klub telah mengumumkan kabar ini melalui akun media sosial, Sabtu (4/11/2023) siang.

"Terima kasih Kakak Anis. Kebersamaan Persebaya dengan Yohanes Kandaimu harus berakhir di tengah musim. Kaka Anis tampil sebanyak 6 kali selama putaran pertama bersama Bajol Ijo. Terima kasih dan sukses selalu. Salam satu nyali! Wani!" bunyi pernyataan resmi klub.

Yohanes Kandaimu memang baru direkrut oleh Persebaya Surabaya pada awal musim ini. Sebelumnya, dia tercatat pernah berkarier di Liga 2 2021 dengan membela PSBS Biak.

Baru pada musim 2022/2023, Yohanes Kandaimu mencoba peruntungan di Liga 1 dengan bergabung bersama Persita Tangerang. Hasilnya, dia menjadi bek lokal yang mampu bersaing mendapatkan menit bermain.

Bersama Persita, Yohanis Kandaimu membukukan 21 penampilan dan sempat mencetak satu gol. Catatan itu lantas yang menjadi alasan Persebaya Surabaya mendatangkannya pada awal musim 2023/2024.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kalah Saing di Persebaya

Kehadirannya di Persebaya Surabaya diharapkan bisa menjadi palang pertahanan yang diandalkan pada musim ini. Apalagi lini pertahanan Persebaya perlu tambahan kekuatan setelah ditinggalkan Leo Lelis dan Rizky Ridho.

Namanya menambah daftar pemain asal Papua yang pernah berseragam Persebaya. Dulu ada nama Fandry Imbiri, Ricky Kayame, Nerius Alom, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Feri Pahabol, Osvaldo Haay, dan Michael Rumere.

Sayangnya, Yohanes Kandaimu kalah bersaing untuk mendapatkan menit bermain bersama Bajul Ijo. Duet di jantung pertahanan Persebaya secara reguler dihuni Dusan Stevanovic dan Kadek Raditya.

Pemain berusia 27 tahun itu tercatat hanya membukukan enam pertandingan bersama Persebaya Surabaya pada musim ini.

Dari jumlah itu, hanya dua kali dia menjadi starter dan bermain penuh selama 90 menit. Itupun ketika Dusan dan Kadek harus absen. empat laga lain dimulainya dari bangku cadangan.

 

3 dari 4 halaman

Menyusul 4 Pemain Persebaya ke Liga 2?

Saat ini belum diketahui ke mana Yohanes Kandaimu akan berlabuh setelah meninggalkan Persebaya Surabaya. Dia tercatat sebagai pemain kelima yang dilepas oleh Persebaya saat memasuki putaran kedua.

Sebelumnya, ada empat pemain yang dilepas dengan status dipinjamkan ke klub Liga 2.

Mereka adalah Ferdinand Sinaga yang ke Persiraja Banda Aceh, Denny Agus yang berseragam Deltras FC, Alwi Slamat yang bermain bersama Malut United, dan Risky Dwiyan yang memperkuat Persiba Balikpapan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer