Sukses


Thomas Doll: Ranking Persija Bisa Berubah di Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Kerja keras Persija Jakarta membuahkan hasil. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu dapat mengakhiri paceklik lima pertandingan tanpa kemenangan.

Memulai putaran kedua BRI Liga 1 pada 3 November 2023, Persija Jakarta mempermalukan tuan rumah PSM Makassar 3-2 dalam pekan ke-18 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Raihan poin penuh itu bikin Persija kembali masuk ke sepuluh besar BRI Liga 1. Andritany Ardhiyasa dkk. menempati peringkat kesembilan dengan 23 angka dari 18 partai.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berpandangan bahwa kemenangan atas PSM dapat mengubah posisi tim ibu kota di putaran kedua BRI Liga 1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan Thomas Doll

"Jika dilihat kebelakang kami selalu mendominasi permainan, tapi kami sulit mencetak gol," ujar Thomas Doll dinukil dari laman Persija Jakarta.

"Tapi, setelah kami menang melawan PSM dan mampu mencetak tiga gol, saya pikir ini bisa mengubah kepercayaan diri tim dan mengubah posisi Persija pada paruh musim kedua ini."

"Setelah bermain sangat bagus dan bisa menang pada laga terakhir, itu merupakan momen yang sangat krusial buat tim," tutur Thomas Doll.

3 dari 5 halaman

Butuh Merasa Sukses

"Kami butuh merasa sukses, karena selama ini semuanya selalu percaya dalam jerih payah tim. Ini pun penting untuk psikologis tim," ucap arsitek asal Jerman tersebut.

"Tentu saja feeling tim sangat penting, terlebih saat mereka merasakan kembali rasa kemenangan. Bukan untuk pemain saja, tapi untuk seluruh pelatih dan ofisial," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Peluang 3 Poin Lagi

Persija terpaut delapan angka dari batas zona championship yang diduduki Madura United. Dengan 16 laga tersisa, Macan Kemayoran masih memiliki peluang yang besar untuk merangsek ke papan atas.

Persija berkesempatan untuk kembali meraup tiga poin ketika menjamu Persikabo 1973 dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Kamis (9/11/2023).

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer