Sukses


Prediksi PSIS Vs Persita di BRI Liga 1: Mahesa Jenar Tangguh di Kandang, Tim Tamu Bermasalah

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang patut memaksimalkan pertandingan melawan Persita Tangerang pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024 untuk kembali ke jalur kemenangan.

Menurut jadwal, duel antara PSIS kontra Persita bakal berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (9/11/2023) pukul 15.00 WIB. Tim Mahesa Jenar sempat tersandung pada laga terakhir.

PSIS Semarang hanya bisa meraup satu poin saat bertandang ke markas Bhayangkara FC. Kini, anak asuh Gilbert Agius tersebut masih tertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 31 poin, hasil dari 18 pertandingan.

Sementara itu, Persita Tangerang juga masih memperlihatkan inkonsistensi. Mereka gagal meraup poin penuh pada dua laga terakhir. Posisinya kian terancam karena kini berada satu strip di zona merah alias peringkat ke-15 dengan mengantongi 19 poin.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertahankan Marwah Tuan Rumah

Menggelar pertandingan di Stadion Jatidiri jelas menjadi momentum berharga bagi PSIS Semarang untuk kembali mendulang poin. Saat bermain di hadapan suporternya sendiri, Tim Mahesa Jenar adalah lawan yang sulit dikalahkan.

Dari sembilan pertandingan, tujuh di antaranya sukses diakhiri dengan kemenangan. Satu laga lainnya imbang dan satu sisanya berujung dengan kekalahan. Beberapa lawan yang sudah menjadi korban PSIS di Stadion Jatidiri ialah Persija, Persebaya, Bali United, hingga PSM.

Keunggulan lainnya yang diukir Wahyu Prasetyo dkk. terlihat dari aspek pertahanan. Mereka sejauh ini baru kebobolan 20 gol. Ini jumlah paling sedikit keempat dibandingkan seluruh kontestan BRI Liga 1 2023/2024.

 

3 dari 5 halaman

Kendala Utama Pendekar Cisadane

Penampilan angin-anginan yang diperlihatkan Persita Tangerang sepanjang putaran pertama ini memang akhirnya membuat posisi mereka semakin tertekan. Persita harus berhati-hati dari ancaman degradasi.

Satu di antara kendala yang dihadapi anak asuh Divaldo Alves tersebut pada musim ini ialah produktivitas gol yang tersendat. Dari 18 pertandingan, Pendekar Cisadane hanya bisa menghasilkan 17 gol.

Jumlah ini masuk kategori terburuk kedua di BRI Liga 1 2023/2024. Persita hanya lebih baik atas Bhayangkara FC yang mencetak 14 gol. Mereka bahkan masih kalah dari dua tim penghuni zona merah, yakni Arema FC (18 gol) dan Persikabo 1973 (22 gol).

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Muhammad Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Giovani Numberi; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra; Paulo Gali Freitas, Septian David Maulana, Taisei Marukawa; Carlos Fortes;

Pelatih: Gilbert Agius

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario; Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Fahreza Sudin, Bae Sin-young, Rifki Dwi Septiawan; Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, Ambrizal Umanailo;

Pelatih: Divaldo Alves

Prediksi Bola.com: 55:45

Kamis (9/11/2023)

Stadion Jatidiri Semarang

Live: Indosiar dan Vidio.com

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer