Sukses


BRI Liga 1: Pemain Asing Cedera, Stok Stiker Arema Sisakan Pemain Lokal

Bola.com, Malang - Arema FC mendapat persoalan di lini depan. Setelah ditinggal Gustavo Almeida ke Persija Jakarta, sampai saat ini penggantinya belum tiba. Padahal laga terdekat melawan Persik Kediri tinggal satu pekan lagi. Arema akan menjamu Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (2711/2023).

Ketika menanti kedatangan penyerang baru, justru mereka terancam kehilangan striker asing lain, yakni Charles Lokolingoy. Striker berpaspor Australia tersebut mengalami cedera dalam latihan di Stadion Gajayana, Malang, Senin (20/11/2023).

Di tengah latihan, dia menepi sambil memegangi paha kanan bagian belakang. Sekilas ada masalah dengan hamstringnya. Saat dikonfirmasi, fisioterapi Arema FC, Reta Arroyan menyebutkan jika Lokolingoy tidak mengalami cedera parah. Namun butuh 3 hari untuk melihat kondisinya lebih lanjut.

“Otot hamstringnya terasa kaku tadi. Sepertinya tidak terlalu serius. Tapi, tetap butuh waktu tiga hari untuk observasi,” katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tinggal Lokal

Saat ini, Arema menjalani latihan di Malang. Mereka baru berangkat ke Bali pada Rabu (22/11/2023). Diprediksi, kondisi striker 26 tahun itu sudah membaik jelang pertandingan versus Persik.

“Kemungkinan besar dia tetap bisa dibawa ke Bali untuk pertandingan melawan Persik. Masih ada waktu satu minggu,” imbuh Reta.

Tapi, jika proses penyembuhannya berjalan lebih lama, ini jadi persoalan tersendiri bagi Arema. Mereka hanya punya stok striker lokal, Dedik Setiawan, M. Rafli dan Ginanjar Wahyu.

3 dari 4 halaman

Biasa

Secara kualitas, ketiga penyerang tersebut tidak bisa diremehkan karena sempat membela Timnas Indonesia senior dan kelompok usia.

Tapi dari segi produktifitas gol, mereka belum bisa jadi solusi. Dedik mencetak 4 gol. Sedangkan Ginanjar baru satu gol. Untuk M. Rafli, dia belum mencetak gol karena lebih sering dipasang sebagai gelandang. 

Pelatih Arema, Fernando Valente tidak kaget dengan persoalan absennya pemain.

“Kami berada di sini untuk mencari solusi terhadap persoalan yang dihadapi. Harus fokus dengan pemain yang ada,” jelas Fernando Valente.

4 dari 4 halaman

Langganan Cedera

Sebenarnya, Lokolingoy baru menemukan performa terbaik di pengujung putaran pertama. Pada awal musim dia banyak berkuat dengan cedera. Sangat disayangkan jika dia harus kembali jadi pasien tim medis saat ini. Lantaran dia kehilangan momentum untuk berkontribusi terhadap tim.

Dalam beberapa sesi latihan sebelumnya, Lokolingoy sempat ditempatkan sebagai striker utama. Dia menggantikan peran Gustavo Almeida. Saat masih ada Gustavo, Lokolingoy difungsikan sebagai winger. Karena dia punya kelebihan dari sisi kecepatan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer