Sukses


Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Filipina Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Jadwal siaran langsung dan live streaming Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia hari ini, Selasa (21/11/2023) malam WIB. Tim Merah-Putih akan menantang tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila dan disiarkan secara live di RCTI.

Timnas Indonesia mengawali kiprahnya pada laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan hasil minor. Tim Garuda kalah telak ketika bersua Irak.

Melawat ke Basra Sport City Stadium, Basra, Kamis (16/11/2023) malam WIB, Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Irak. Bermain di bawah tekanan, anak asuh Shin Tae-yong tersebut menyerah 1-5 dari Timnas Irak.

Kelima gol Irak disarangkan Bashar Resan Bonyan pada menit ke-20, gol bunuh diri Jordi Amat menit ke-35, Osama Jabbar menit ke-60, Youssef Amyn menit ke-81, dan Ali Ibrahim Al-Hamadi menit ke-88. Adapun gol tunggal Timnas Indonesia dicetak Shayne Pattynama (45+3').

Hasil membuat Tim Merah-Putih kini berada di dasar Grup F dengan nilai nol. Tertinggal tiga poin dari Irak serta Vietnam yang menghuni posisi satu dan dua.

Melakoni duel ini, Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Catat Jadwal dan Siaran Langsung Pertandingannya

Matchday 2 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Selasa, 21 November 2023

  • Filipina Vs Timnas Indonesia
  • Stadion Rizal Memorial, Manilla
  • Kick-off: 18.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live Streaming: RCTI+
  • Link Live Streaming: https://www.rctiplus.com/tv/rcti
3 dari 5 halaman

Persiapan Skuad Garuda

Timnas Indonesia tidak dalam kondisi ideal untuk melawan Filipina. Skuad Garuda kelelahan karena hanya mempunyai waktu lima hari untuk menjalankan dua laga tandang.

Selain itu, Timnas Indonesia kemungkinan juga bakal kehilangan Dimas Drajad. Penyerang asal Persikabo 1973 ini mengalami cedera engkel ketika bentrok dengan Irak.

"Perjalanan panjang dari Irak memberikan efek jet lag, perbedaan waktu, dan kami memiliki keterbatasan waktu untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan," imbuh Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Bermain di Rumput Sintetis

Shin Tae-yong juga menyoroti Rizal Memorial Stadium yang beralaskan rumput sintetis, kondisi yang tidak biasa untuk para pemain Timnas Indonesia yang lebih sering bermain di rumput alami.

"Kami akan bermain melawan Filipina di lapangan buatan. Situasinya sulit. Kami bakal berusaha semaksimal mungkin," ucap Shin Tae-yong.

Namun, Shin Tae-yong tidak perlu khawatir berlebihan. Sebab, Timnas Indonesia pernah menang atas Filipina 2-1 di Rizal Memorial Stadium pada awal tahun ini di Piala AFF 2022.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Filipina (4-3-3): Neil Etheridge; Jesse Curran, Jefferson Tabinas, Christian Rontini, Daisuke Sato; Justin Baas, Manuel Ott, Jose Porteira; Santiago Rublico, Mike Ott, Patrick Reichelt

Pelatih: Michael Weiss (Jerman)

Timnas Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Rizky Ridho, Shayne Pattynama; Sandy Walsh, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer