Sukses


6 Pemain PSM Dapat Kartu Kuning saat Lawan Persib di BRI Liga 1, Bernardo Tavares Bawa-bawa Palestina

Bola.com, Bandung - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, geram dengan kinerja wasit yang memimpin saat duel melawan Persib Bandung pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024, Senin (4/12/2023) malam WIB. Tavares mengklaim timnya seperti sedang berada di Palestina karena dihujani kartu kuning.

Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu berlangsung ketat sejak awal. Namun, Persib Bandung dan PSM Makassar harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 0-0.

Pelatih Bernardo Tavares tak menerima timnya mendapatkan enam kartu kuning yang diterima Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Safrudin Tahar, Daffa Salman, Victor Mansaray, dan Ananda Raehan. Adapun Persib hanya menerima dua kartu kuning yakni Dedi Kusnandar dan Nick Kuipers.

"Siapa pun yang melihat pertandingan ini, kami mendapatkan enam kartu kuning. Lalu akan berpikir tim saya sedang berada di Palestina, sedang berperang," kata Bernardo Tavares setelah pertandingan.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kritik Wasit

Pelatih Bernardo Tavares mengkritik wasit karena tidak memberikan kartu kuning pada Marc Klok. Pemain naturalisasi itu seharusnya mendapatkan kartu kuning karena keluar masuk lapangan tanpa izin.

"Lihat apa yang dilakukan pemain mereka. Wasit membiarkan hal tersebut," jelas Bernardo Tavares.

"Nomor 23, Marc, mengganti sepatunya. Keluar dari lapangan dan masuk lagi ke lapangan tanpa seizin wasit. Seharusnya itu kartu kuning," tegas pelatih asal Portugal itu.

3 dari 5 halaman

Beri Pujian

Meski demikian, pelatih Bernardo Tavares tetap mengapresiasi kinerja pemain di lapangan. Menurut Tavares, para pemain sudah berjuang keras untuk meraih hasil maksimal.

"Kami melakoni pertandingan yang sengit dan bagus. Atmosfer di lapangan juga luar biasa yang ditunjukkan suporter Persib. Pemain memberikan perlawanan yang bagus," ujar Tavares.

Hasil imbang tak mengubah posisi kedua tim. Persib masih berada di posisi kedua dengan nilai 39, sedangkan PSM ada di urutan ke-10 dengan jumlah 27 poin.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pekan ke-21

Jumat (1/12/2023)

  • RANS Nusantara FC 0-0 Persebaya Surabaya

Sabtu (2/12/2023)

  • Barito Putera 0-0 Borneo FC
  • Persik Kediri 0-0 Dewa United

Minggu (3/12/2023)

  • PSIS Semarang 1-0 PSS Sleman
  • Persikabo 1973 2-2 Bhayangkara FC
  • Persija Jakarta 1-1 Persita Tangerang

Senin (4/12/2023)

  • Bali United 3-2 Arema FC
  • Persib Bandung 0-0 PSM Makassar

Selasa (5/12/2023)

  • Persis Solo Vs Madura United
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer