Sukses


Bangun SLB Budi Mulia, Marc Klok Foundation Gandeng Happy Hearts Indonesia

Bola.com, Bandung - Happy Hearts Indonesia (HHI), sebuah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada anak-anak kurang mampu di Indonesia berkolaborasi dengan Marc Klok Foundation untuk membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) Budi Mulia di Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

SLB Budi Mulia diperuntukkan bagi anak berkebutuhan khusus dengan total 53 murid dan 15 guru, direkonstruksi menjadi Block School, sekolah ramah lingkungan yang memanfaatkan eco-brick, batu bata yang dibuat dari sampah plastik daur ulang. 

Setiap ruang kelas yang dibangun dapat secara efektif menghilangkan hingga 2 ton sampah plastik dari lingkungan. 

Pembangunan ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam komitmen organisasi untuk membangun sekolah berkelanjutan dan ramah lingkungan di Indonesia.

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kemitraan dengan Happy Hearts Indonesia tersebut.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari proyek ini dan berkontribusi terhadap perbaikan kehidupan anak-anak,” ujar Marc Klok.

Terlebih lagi misi Marc Klok Foundation lanjut pemain naturalisasi asal Belanda ini adalah memberdayakan anak-anak untuk bermimpi besar.

“Dan tentunya memberi mereka peluang yang tidak pernah terpikir akan mereka dapatkan. Proyek ini mewujudkan misi tersebut dengan sempurna,” tegas Marc Klok.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kerja Sama Apik

Sementara itu, Sylvia Beinwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia merasa terhormat bisa bermitra dengan Marc Klok Foundation untuk mewujudkan pembangunan SLB Budi Mulia.

“SLB Budi Mulia yang baru ini menyediakan lingkungan belajar yang aman dan menstimulasi bagi anak-anak penyandang disabilitas, sekaligus menunjukkan komitmen kami terhadap keberlanjutan,” jelas Sylvia.

Sylvia sangat mengapresiasi dengan dedikasi Marc Klok dalam berkontribusi kembali kepada komunitasnya dan atas visi bersama dalam memberdayakan anak-anak melalui pendidikan.

SLB Budi Mulia yang dibangun lanjut Sylvia kembali menawarkan suasana yang dinamis dan ramah, dengan ruang kelas yang luas, fasilitas modern, dan desain inklusif yang memenuhi kebutuhan anak-anak berkebutuhan khusus. 

3 dari 3 halaman

Ramah Lingkungan

Konstruksi sekolah yang ramah lingkungan.

Kolaborasi antara Happy Hearts Indonesia dan Marc Klok Foundation ini diakui Sylvia  menandai tonggak penting dalam misi bersama mereka untuk memberikan pendidikan dan dukungan berkualitas bagi anak-anak kurang mampu di Indonesia.

“SLB Budi Mulia yang dibangun kembali merupakan bukti dedikasi mereka dalam menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak ini, memberdayakan mereka untuk mencapai potensi maksimal mereka,” imbuh Sylvia sambil mengakhiri.

  • Marc Klok merupakan pesepak bola naturalisasi asal Belanda yang kini bermain bersama Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia
    Marc Klok merupakan pesepak bola naturalisasi asal Belanda yang kini bermain bersama Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia
    Marc Klok merupakan pesepak bola naturalisasi asal Belanda yang kini bermain bersama Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia

    Marc Klok

  • Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung

    Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer