Sukses


Reaksi Netizen Melihat 2 Wasit Jepang Pimpin Pertandingan BRI Liga 1 2023 / 2024: Next Kazuki Ito!

Bola.com, Jakarta - Ada pemandangan menarik pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024. Ada dua wasit yang wajahnya tampak asing bagi pecinta sepak bola nasional bertugas pada pekan tersebut.

Jelasa saja, dua sosok tersebut adalah wasit yang berasal dari Jepang. Futoshi Nakamura dan Yasuke Araki bertugas di Indonesia pada BRI Liga 1 pekan ini.

Futoshi Nakamura memimpin laga Persib Bandung melawan Persik Kediri, Minggu (10/12/2023) malam WIB. Di waktu yang bersamaan, Yasuke Araki memimpin laga antara Persita Tangerang melawan Persikabo 1973.

Performa kedua wasit itu dinilai cukup baik. Mereka juga cukup berani dan sigap dalam mengambil keputusan.

Penampilan Futoshi Nakamura dan Yasuke Araki pun memancing reaksi netizen. Bola.com merangkumnya dalam ulasan di bawah ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kazuki Ito

Bagi anda penggemar gim Winning Eleven tentu sangat familiar dengan wasit asal Jepang bernama Kazuki Ito. Tokoh fiktif itu memang kerap menjadi musuh bersama.

Kazuki Ito kerap royal dalam memberikan kartu. Netizen dengan akun @Pearlbastard98 berkelakar selanjutnya sosok Kazuki Ito layak diberi kesempatan memimpin laga di BRI Liga 1.

"Next Kazuki Ito," kelakar akun @Pearlbastard98

3 dari 5 halaman

Lanjutkan!

Sementara akun @aardwi15 mencoba melihat dengan cara yang cukup objektif. Ia memuji penampilan dua wasit Jepang tersebut. Namun, wasit-wasit lokal tak boleh dilupakan.

"Bagus banget harus dilanjutkan ini, mungkin selanjutnya asisten wasitnya pakai Jepang dan wasit utamanya dari lokal," saran dari @aardwi15.

4 dari 5 halaman

Oke Juga

Pujian kepada Futoshi Nakamura dan Yasuke Araki juga hadir dari akun @betawicina. Ia tampak cukup puas dengan kepemimpinan kedua wasit itu.

"Wasit Jepang oke juga ini," pujinya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer