Sukses


Shin Tae-yong Lega Pratama Arhan Cabut dari Tokyo Verdy: Dia Nyaris Tidak Pernah Bermain, Ini Pilihan yang Baik

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lega Pratama Arhan cabut dari klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. Mengapa demikian?

"Saya berharap pemain yang pindah ke mana pun klubnya, harus mendapatkan menit bermain di timnya," ujar Shin Tae-yong kepada wartawan di Bekasi, Kamis (14/12/2023).

Arhan telah dipastikan akan meninggalkan Tokyo Verdy, klub yang dibelanya dalam dua musim terakhir, seiring dengan kontraknya yang habis.

Sejak bergabung dengan Tokyo Verdy pada awal 2022, Pratama Arhan lebih banyak berlatih ketimbang bermain. Total, bek sayap kiri berusia 21 tahun ini hanya empat kali tampil.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gabung Klub Korea Selatan

Pada musim 2023, Pratama Arhan tiga kali berlaga untuk Tokyo Verdy dengan rincian sekali di kasta kedua Liga Jepang dan dua kali di Piala Kaisar dengan total 210 menit.

Arhan dikabarkan tidak akan kembali ke Indonesia. Suami dari Azizah Salsha ini dirumorkan bakal merapat ke tim divisi satu Liga Korea Selatan, Suwon FC.

"Dia nyaris tidak bermain di Tokyo Verdy," ucap Shin Tae-yong mengenai situasi Arhan di Jepang.

3 dari 3 halaman

Pemain Kesayangan Shin Tae-yong

Arhan adalah pilihan nomor satu Shin Tae-yong untuk pos bek sayap kiri. Sejak debutnya pada Mei 2021, mantan pemain PSIS Semarang ini telah tampil 35 kali dengan perolehan tiga gol dan delapan assist.

"Menurut saya, ini pilihan yang baik jika dia pindah klub dan dapat menit bermain terus," ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong kemungkinan bakal memanggil Arhan ke Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar yang akan digelar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Video Populer

Foto Populer