Sukses


BRI Liga 1: Meski Kelelahan, PSM Tak Gentar Hadapi Keganasan Persik

Bola.com, Kediri - Pemain PSM Makassar dihantui kelelahan menjelang laga tandang kontra Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024, Senin (18/12/2023) malam WIB.

Kondisi tersebut diungkapkan pelatih PSM, Bernardo Tavares, dan bek asing Yuran Fernandes. Pasalnya, Tim Juku Eja baru saja menjalani laga kualifikasi Piala AFC melawan Sabah FC di Malaysia, pada 14 Desember 2023.

"Kami mengalami kelelahan. Sebelum ke Kediri, kami bertanding di Piala AFC. Sehari penuh kami melakukan perjalanan. Tim hanya sekali latihan, lalu berangkat ke Kediri," ungkap Bernardo Tavares.

Kendati dihinggapi rasa lelah, sebagai pemain, Yuran Fernandes dan rekan setimnya tak cengeng. Bahkan, bek tengah itu berjanji memberikan perlawanan sengit kepada Persik.

"Kami capek, tetapi itu bukan alasan tak main bagus besok. Teman-teman siap meladeni Persik Kediri. Nanti pelatih PSM Makassar yang akan menyiapkan strategi untuk mengalahkan Persik," ucap Yuran.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Akan Mudah

Sebenarnya kondisi Persik Kediri juga tak baik-baik saja. Pada duel nanti, tuan rumah tak diperkuat dua bek tengah, Anderson do Nascimento dan Hamra Hehanusa.

"Persik tim bagus. Rekor musim ini berpihak pada Persik. Kami bermain seri pada pramusim dan kalah di Parepare. Artinya, PSM Makassar tak mudah mengalahkan Persik yang main di kandang," tutur Tavares.

3 dari 4 halaman

Bertekad ke Papan Atas

Kedua tim mengantongi modal bagus jelang bentrokan nanti. Arthur Irawan dkk. tak terkalahkan pada empat pertandingan terakhir. Sementara itu, PSM Makassar belum pernah kalah dalam tujuh pertandingan sebelumnya, baik di Liga 1 maupun fase grup Piala AFC.

"Persik dalam momen bagus, begitu pula PSM. Ini akan menjadi pertandingan sangat menarik. Apalagi kami belum menyerah untuk bersaing di papan atas klasemen," ucap Tavares.

Saat ini, PSM Makassar berada di peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 28. Mereka tertinggal lima poin dari Persik Kediri yang menghuni urutan keenam.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer