Sukses


Hasil BRI Liga 1: Dramatis! Persik Imbangi PSM Usai Sengketa Pertandingan Terhenti 1 Jam

Bola.com, Kediri - Laga Persik Kediri kontra PSM Makassar yang berakhir 1-1 berlangsung dramatis dan menegangkan. Partai yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (18/12/2023) itu sejak menit awal memang berjalan sengit.

Petaka dan perselisihan mulai terjadi menit ke-86. Berawal dari tendangan pojok, Yuran Fernandes menyundul bola yang menurut versi kubu PSM Makassar telah melewati garis gawang Persik Kediri. Namun, wasit Yudi Nurcahya membiarkan laga tetap berjalan.

Namun, setelah laga berjalan beberapa menit dalam situasi Persik menyerang PSM, tiba-tiba wasit menghentikan permainan dan menganggap gol PSM sah.

Kedua kubu saling adu argumentasi terkait keputusan wasit itu. Akibatnya pertandingan harus dihentikan selama 1 jam.

Setelah pihak Persik Kediri dan PSM Makassar mencapai kesepakatan melanjutkan duel, dengan sisa enam menit tuan rumah berhasil mencetak gol lewat Jeam Kelly Sroyer.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Wasit Jadi Sorotan Lagi

Terkait sengketa dalam pertandingan itu, pelatih Persik Kediri dan asisten pelatih PSM Makassar, menyoroti wasit yang tak menegakkan aturan.

"Kami kecewa. Ini soal menjalankan aturan. Kami sudah patuhi aturan soal penghentian pertandingan 2x30 menit. Namun, kok pertandingan dilanjutkan," kata Ahmad Amiruddin, asisten pelatih PSM.

Mantan penggawa Juku Eja itu mengungkapkan para pemain beranggapan pertandingan tak dilanjutkan lagi.

"Tadi pemain sudah melepas sepatu. Karena dianggap pertandingan telah selesai. Demi menjunjung respek sepak bola Indonesia, kami mau melanjutkan permainan," tuturnya.

Marcelo Rospide, arsitek Persik, tak kalah heran dengan insiden tersebut.

"Selama bergelut di sepak bola, baru kali ini saya mengalami hal seperti ini. Saat insiden menit 86 itu, wasit melanjutkan permainan. Namun, saat kami menyerang tiba-tiba dihentikan dan mengesahkan gol PSM. Padahal kami punya peluang cetak gol," ucap Rospide.

Jurutaktik asal Brasil itu juga mengkritik laws of the game yang tak dijalankan wasit.

"Problemnya pada aturan. Jika aturan diterapkan dengan baik, saya kira tak terjadi sengketa seperti tadi. Apalagi keputusan melanjutkan pertandingan lagi sangat lama," jelasnya.

Hasil imbang ini membuat posisi Persik tertahan di urutan keenam klasemen sementara dengan 34 poin. Sedangkan PSM mengantongi 29 angka dan bertengger di rangking sebelas.

 
3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer