Sukses


Andil Besar Jebolan Timnas Indonesia U-23 pada Laga Persik Vs PSM di BRI Liga 1: Gol Penting di Tengah Suasana Genting

Bola.com, Kediri - Jeam Kelly Sroyer punya pengaruh besar jalannya pertandingan Persik melawan PSM pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (18/12/2023).

Tendangan keras penyerang asal Papua pada menit 93 ini membuat skor akhir 1-1. Gol tersebut sangat bermakna bagi Persik dan suporter yang hadir di stadion. Berkat jasa jebolan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023 ini, Macan Putih pun terhindar dari kekalahan.

Bagi pendukung Persikmania, Kelly Sroyer bisa dianggap sebagai pahlawan karena gol itu terjadi di tengah suasana genting setelah penonton sempat meluapkan marah dengan lemparan benda-benda ke arah lapangan. Kekesalan itu dipicu keputusan wasit Yudi Nurcahya yang mensahkan gol PSM yang dicetak Yuran Fernandes menit 86.

Apalagi ribuan pendukung tuan rumah tetap bertahan di tribune penonton saat pertandingan ditunda hingga 1 jam lamanya. Tak bisa dibayangkan apa yang terjadi, bila Kelly Sroyer yang dimasukkan pelatih Marcelo Rospide menit 87' menggantikan Vava Mario Yagalo tak mencetak gol penyeimbang tersebut.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tuhan Berkati Persik dan Kelly

Jika melihat kekecewaan dan reaksi lemparan di lapangan, tak menutup kemungkinan ganjalan amarah penonton bisa diluapkan usai pertandingan.

"Saya mengganti Vava dengan Kelly Sroyer, karena kami butuh pemain untuk menekan PSM dan mencari gol. Kami bersyukur Kelly bikin gol. Tuhan benar-benar memberkati Persik dan Kelly Sroyer. Akhirnya pertandingan berakhir damai," kata Marcelo Rospide usai pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Poin Penting

Tambahan satu poin ini sangat penting bagi Persik yang sedang bersaing dengan Madura United dan PSIS untuk mengejar selisih angka dari Persib dan Bali United di posisi empat besar klasemen sementara musim ini.

PSM juga berkepentingan untuk memperbaiki peringkat yang masih tercecer di urutan kesebelas. Namun hasil seri ini memuaskan Persik dan PSM yang tak terkalahkan pada lima dan delapan pertandingan terakhir mereka.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer