Sukses


Borneo FC Pamer Kehebatan Nadeo Argawinata Setelah Tidak Dipanggil Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023: 73 Penyelamatan di BRI Liga 1

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda memamerkan kehebatan kipernya, Nadeo Argawinata, setelah tidak dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Nama Nadeo nihil dalam daftar 29 pemain Timnas Indonesia buat pemusatan latihan di Turki pada 20 Desember 2023-6 Januari 2024 sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lebih memilih Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Riyandi, dan Syahrul Trisna ketimbang Nadeo yang sedang menggila di BRI Liga 1 2023/2024.

Nadeo menjadi penjaga gawang tertangguh di musim ini dengan perolehan sepuluh clean sheet dari 23 penampilan dan hanya 16 kali kebobolan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper Tersibuk ke-4

Berkat performa heroik Nadeo, Borneo FC berhasil melesat di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan keunggulan sepuluh poin dari pesaing terdekatnya, Bali United.

Selain itu, Nadeo juga menjadi kiper tersibuk keempat di BRI Liga 1 setelah penjaga gawang Dewa United, Sonny Stevens, kiper Bali United, Adilson Maringa, dan palang pintu terakhir Arema FC, Julian Schwarzer.

Nadeo mencatatkan 73 penyelamatan, hanya kalah dari Stevens yang membukukan 95 saves, Maringa 92, dan Schwarzer 85.

3 dari 6 halaman

Kalah Bersaing dengan Syahrul Trisna

"Sebanyak 73 kali penyelamatan dilakukan Nadeo Argawinata sepanjang musim ini. Terus konsisten Nad!" tulis Borneo FC dalam akun Instagramnya, @borneofc.id, Rabu (20/12/2023).

Sementara itu, Shin Tae-yong menjelaskan alasannya mengabaikan Nadeo demi memberikan tempat untuk Syahrul Trisna, yang notabene kiper cadangan Persikabo 1973, di Timnas Indonesia.

4 dari 6 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

"Syahrul Trisna adalah pemain yang sangat tenang saat pertandingan. Sebelumnya, dia sering bersaing dengan Nadeo," ujar Shin Tae-yong.

"Terkadang dia yang bermain, terkadang Nadeo. Tapi, ketika Syahrul Trisna bermain, kemungkinan kebobolan Timnas Indonesia makin kecil. Jadi akhirnya saya pilih dia," tutur Shin Tae-yong.

5 dari 6 halaman

Unggahan Borneo FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer