Sukses


Kabar Positif Pemulihan Cedera Winger Timnas Indonesia U-23: Sudah Bisa Mulai Berlatih, tapi Masih Butuh Waktu

Bola.com, Solo - Kabar positif datang dari pemain Timnas Indonesia U-23, Irfan Jauhari. Proses pemulihan cedera winger yang memperkuat Persis Solo ini sudah mulai memperlihatkan perkembangan positif.

Irfan Jauhari memang sudah absen selama empat bulan. Dia sempat mengalami cedera yang parah seusai memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 pada medio Agustus lalu.

Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, menjelaskan, Jauhari sudah mulai bisa berlatih secara ringan di lapangan. Namun, dia memang masih harus berlatih di bawah pengawasan fisioterapis.

Irfan Jauhari saat ini sudah memasuki bulan keempat dalam tahap pemulihan cedera. Dia juga sudah mulai jogging di lapangan,” kata Iwan Wahyu Utomo.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tiga Bulan Lagi

Meskipun demikian, Iwan menegaskan bahwa pemain berusia 22 tahun itu masih harus melewati sejumlah tahapan untuk bisa kembali berlatih bersama para pemain Persis Solo lainnya.

Sebab, menurut perkiraan tim medis, winger asal Ngawi, Jawa Timur, itu masih membutuhkan waktu selama tiga bulan. Artinya, dia baru bisa terlibat dengan latihan Laskar Sambernyawa pada Maret tahun depan.

“Kami berharap, pada bulan Maret 2024, Irfan Jauhari sudah bisa mulai bergabung bersama pemain lainnya di sesi latihan tim,” ujar Iwan Wahyu Utomo.

3 dari 4 halaman

Cedera Parah

Cedera parah yang dialami Irfan Jauhari terjadi pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Malaysia U-23 di Rayong Province Stadium, Rayong, Jumat (18/8/2023).

Pada laga ini, Irfan Jauhari tak bisa melanjutkan pertandingan. Pasalnya, dia mengalami cedera lutut ketika babak kedua baru saja dimulai. Akhirnya, pemain berusia 22 tahun ini harus ditarik keluar.

Jauhari saat itu digantikan oleh Muhammad Ragil. Selepas pertandingan tersebut, winger Persis Solo ini sudah tak bisa membantu perjuangan Timnas Indonesia U-23. Dia tercatat absen sejak laga kedua fase grup hingga partai final Piala AFF U-23 2023.

4 dari 4 halaman

Butuh Sembilan Bulan

Dari pernyataan resmi Persis Solo, dia dinyatakan mengalami cedera lutut. Berdasarkan hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), pemain asal Ngawi itu menderita total tear pada bagian anterior cruciate ligament dan meniscus lateral tear.

Berdasarkan hasil diagnosis tersebut, pemain kelahiran 31 Januari 2001 itu dipastikan harus naik meja operasi untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Menurut prediksi, dia bisa absen hingga sembilan bulan.

Video Populer

Foto Populer