Sukses


Keluarga Diboyong, Gelandang Asing Arema Pilih Rayakan Natal dan Tahun Baru di Malang

Bola.com, Malang - Pekan lalu, para pemain dan pelatih Arema FC sudah pulang kampung ke negara masing-masing.

Arema meliburkan aktifitas latihan sampai 8 Januari 2024. Tapi, ternyata masih ada satu pemain asing yang memilih tinggal di Malang, yakni Charles Raphael Almeida. Dia berniat merayakan natal dan tahun baru di Malang.

“Saya bersama keluarga baik-baik saja di Malang. Kami ingin merasakan pengalaman menghabiskan Natal dan Tahun baru di sini,” jawabnya.

Gelandang yang kini lebih sering bermain sebagai stoper itu memboyong anak dan istrinya untuk tinggal di Malang. Kehadiran keluarga di sini juga membuatnya tidak merasa kesepian.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Anak Masih Kecil

Selain itu, anaknya dirasa terlalu kecil untuk pulang dan pergi Indonesia-Brasil hanya dalam waktu dua pekan.

“Perjalanan ke Brasil terlalu lama. Dan anak saya terlalu kecil untuk pulang dan pergi dalam waktu yang singkat. Jadi, kami lebih memilih memanfaatkan pengalaman di sini,” tegasnya.

Kini, hampir setiap pagi dia berolahraga dengan putranya. Itu terlihat di postingan story instagramnya. Mereka sering joging berkeliling sekitar perumahannya di Malang.

Baginya, itu sudah rutinitas yang menyenangkan. Apalagi anaknya terlihat menyukai sepakbola. Saat Charles latihan bersama Arema, dia sering ikut ke lapangan.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Pertama

Perlu diketahui, selama karirnya Charles Raphael baru kali ini merantau ke luar Brasil. Jadi, ini merupakan pengalaman pertama dia merayakan Natal dan Tahun Baru jauh dari tanah kelahirannya. Sejak tahun 2013, pemain 28 tahun ini berkarir di kompetisi kasta kedua dan ketiga Brasil.

Sejumlah klub seperti Macae, Santa Cruz, Portuguesa RJ dan beberapa yang lainnya pernah dibela. Ternyata, pengalaman pertama merantau membuat Charles Raphael tak homesick. Bisa dibilang adaptasinya dengan sesama pemain dan official tim cukup bagus.

Meski tak bisa berbahasa Indonesia atau Inggris, dia masih bisa bercanda dengan bahasa tubuh. Itu terlihat dalam beberapa momen latihan. Tapi saat berkomunikasi lebih detail, Charles menggunakan bantuan google translate.    

4 dari 4 halaman

Posisi Arema

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer