Sukses


Pelatih Kiper Asal Brasil Rayakan Natal dan Tahun Baru di Malang, Kumpul-kumpul dengan Pemain Arema

Bola.com, Malang - Libur kompetisi BRI Liga 1 tak membuat semua pesepak bola dan pelatih asing pulang kampung.

Masih ada yang memutuskan merasayakan momen liburan sekaligus Natal dan Tahun Baru di Indonesia. Termasuk pelatih kiper RANS Nusantara, Felipe Americo.

Dia memilih merayakan Natal dan Tahun Baru bersama istrinya, Stevani Krisma di Malang.

“Ini kota saya. Bersama istri tinggal di Malang. Jadi, kalau ada libur kami langsung ke sini,” kata mantan pelatih kiper Arema FC tersebut.

Beberapa tahun lalu, Felipe memilih pulang ke Brasil untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Tapi, kali ini berbeda. Dia tetap menikmati perayaan Natal bersama keluarga Istrinya.

“Ya, kami rayakan natal bersama kemarin (25/12/2023),” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ajang Reuni

Selain merayakan Natal bersama istri, Felipe sempat berkumpul dengan pemain asal Brasil yang tinggal di Malang, yakni gelandang Arema FC, Charles Raphael Almeida. Seperti diketahui, Charles jadi satu-satunya pemain asing Arema yang tidak pulang kampung di pengujung tahun ini.

Dia sudah membawa anak dan istrinya di Malang. Dia tidak pulang ke Brasil karena waktunya terlalu pendek dan anaknya masih kecil.

“Saya bertemu dengan Charles. Kami baru kenal di Malang. Dan berhubungan baik,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Ciptakan Kiper Tangguh

Seperti diketahui, Felipe jadi pelatih kiper Arema pada 2020-2022. Sedangkan Charles Almeida baru gabung Singo Edan tahun 2023, keduanya tidak sempat satu tim.

Sebelumnya, Felipe dan Charles juga tidak saling kenal saat masih di Brasil. Namun, sebagai sesama perantauan yang kini berada di Malang, keduanya meluangkan waktu bertemu sebelum Natal untuk makan bersama. 

Felipe sudah cukup lama berkarir sebagai pelatih kiper di Indonesia. Dia memulainya sebagai pelatih kiper di Barito Putera musim 2017. Setelah itu berlanjut ke Arema musim 2020. Baru di tahun ini dia gabung dengan Rans Nusantara.

4 dari 4 halaman

Anak Didik

Felipe mulai dikenal membuat kiper tangguh. Dia musim lalu, dia membuat pertahanan Arema tangguh dengan memoles Adilson Maringa. Kiper asal Brasil itu membuat cleansheet terbanyak musim 2021/2022. Dengan 14 cleansheet.

Sedangkan musim ini, dia membuat gawang Rans Nusantara menempati urutan kedua tim yang minim kebobolan. Yakni baru 24 kali. Kebetulan dia punya Hilman Syah. Mantan kiper PSM yang sempat dikenal sebagai penakluk tendangan penalti.     

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer