Sukses


Januari 2024, Nathan Tjoe-A-On Akan Menjalani Sumpah Janji WNI

Bola.com, Jakarta - Sebenarnya ada dua pemain keturunan yang dijadwalkan menjalani sumpah janji setia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (28/12/2023). Namun, hanya Jay Idzes yang hadir di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta.

Satu sosok lagi yang dijadwalkan hadir di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta adalah Nathan Tjoe-A-On. Namun, bek keturunan Belanda itu urung hadir.

Anggota Exco PSSI, Endri Erawan, pun membeberkan alasan absennya Nathan Tjoe-A-On. Menurut Endri, Nathan masih belum mendapatkan izin dari klubnya, Swansea City.

"Nathan Tjoe A-On mungkin Januari 2024, mudah-mudahan bisa secepatnya karena belum diizinkan klubnya," ujar Endri Erawan.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Secepatnya

Endri Erawan pun menjelaskan Nathan Tjoe-A-On akan dijadwalkan ulang untuk menjalani sumpah janji setia menjadi WNI.

Nathan Tjoe-A-Oen diperkirakan akan menjalani prosesi sumpah janji setia menjadi WNI pada Januari mendatang. Kelengkapan dokumennya disebut sedang diurus oleh sekretariat PSSI.

"Diusahakan Januari, secepatnyalah. Lagi diatur pihak sekretariat PSSI," jelas Endri Erawan.

3 dari 4 halaman

Tidak Masalah

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyebut memang menjadwalkan proses pengambilan sumpah janji setia WNI untuk Nathan Tjoe-A-On.

"Kalau Nathan, kami memang yang menjadwalkan," ungkapnya.

Namun, Ibnu Chuldun sangat terbuka untuk jadwal baru pengambilan sumpah janji setia WNI Nathan Tjoe-A-On.

"Ketika nanti yang bersangkutan ada waktunya kapan kami siap melakukan pengambilan sumpah, kami tunggu. Kapan Nathan ada kesempatan ke Jakarta? kami akan ambil sumpahnya, tidak ada masalah bagi kami," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Belum dapat Kesempatan

Nathan Tjoe-A-On pindah ke Swansea City pada musim panas 2023. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu digaet The Swans dari Excelsior.

Sayangnya, Nathan Tjoe-A-On tampak masih kesulitan bermain di Swansea City musim ini. Ia bahkan belum bermain sekalipun untuk tim senior klub asal Wales itu.

Video Populer

Foto Populer