Sukses


Dokter Alumnus Piala Dunia Gabung Tim Shin Tae-yong, Genjot Fisik dan Stamina Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bola.com, Seoul - Media Korea Selatan, Best Eleven, mengabarkan bahwa dokter alumnus Piala Dunia 2002, Choi Ju-young, bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar.

Choi Ju-young menjadi bagian dari tim Shin Tae-yong yang melatih Timnas Indonesia. Keduanya sama-sama berasal dari Negeri Ginseng.

Choi Ju-young dikabarkan telah berangkat ke Antalya, Turki, pada Sabtu (30/12/2023) untuk merapat ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia tengah digeber oleh Shin Tae-yong di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pernah Masuk Tim Park Hang-seo

Best Eleven mengulas bahwa Choi Ju-young pernah menjadi bagian dari tim Guus Hiddink sewaktu memimpin Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002.

Transfermarkt mencatat bahwa Choi Ju-young adalah dokter Korea Selatan selama 18 tahun antara Januari 1994 sampai Desember 2012.

Terakhir, Choi Ju-young menjadi dokter Timnas Vietnam pada April 2019-31 Desember 2021 ketika masih ditangani pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo.

3 dari 3 halaman

Reuni

"Coach Shin Tae-yong mengoordinasikan penambahan Choi Ju-young untuk meningkatkan fisik dan stamina para pemain Timnas Indonesia," tulis Best Eleven.

"Saat ini, Choi Ju-young tidak bisa bekerja full time bersama coach Shin Tae-yong karena masih bertugas di Korea Sports Medicine Center," imbuh Best Eleven.

Sebelumnya, Choi Ju-young pernah menjadi dokter Korea Selatan U-20 yang dipimpin oleh Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2017. Sekarang, kerja sama keduanya bak reuni.

Sumber: Best Eleven

Video Populer

Foto Populer