Sukses


Prediksi Debut Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia: Mayoritas saat Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Jay Idzes menjadi nama terbaru pemain keturunan yang sudah selesai menjani proses naturalisasi. Idzes disumpah untuk menjadi WNI pada Kamis (28/12/2023) di Jakarta.

Jay Idzes sebenarnya tak sendirian pada prosesi sumpah janji setia WNI itu. Ada Nathan Tjoe-A-On yang sebenarnya dijadwalkan bersamanya.

Namun, Nathan urung hadir di Jakarta karena masih ada keperluan dengan klubnya, Swansea City. Nathan diperkirakan akan melakukan sumpah janji setian menjadi WNI pada Januari mendatang.

Tak lama setelah prosesi sumpah janji setia WNI, Jay Idzes, menyusul Thom Haye. Gelandang keturunan Belanda itu mengunjungi Jakarta untuk memulai proses naturalisasi.

Proses naturalisasi Thom Haye diperkirakan akan memakan waktu beberapa bulan ke depan. Pemain berusia 28 tahun itu masih harus menjalani serangkaian proses yang cukup ketat.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Piala Asia 2023

Pada awal Desember lalu, Justin Hubner juga sudah melakukan sumpah janji setia menjadi WNI. Hubner disumpah setelah melalui berbagai hal menarik.

Bahkan, proses naturalisasi Justin Hubner hampir dikira akan batal. Sebab, sang pemain sempat menerima panggilan dari Timnas Belanda U-20.

Namun, Hubner sudah resmi menjadi WNI. Ia bahkan berpotensi menjalani debut resmi bersama Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023.

3 dari 4 halaman

Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2024

Timnas Indonesia akan menghadapi agenda yang cukup padat di awal 2024. Setelah berlaga di Piala Asia, Tim Merah Putih akan langsung melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di SUGBK pada 21 Maret 2024. Lima hari kemudian, mereka akann bertanding di markas Vietnam.

Dua laga itu potensial menjadi laga debut bagi Jay Idzes. Juga pemain yang masih menjalani proses naturalisasi seperti Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen dan Maartin Paes.

4 dari 4 halaman

Prediksi Debut Penggawa Naturalisasi Baru Timnas Indonesia

  • Justin Hubner (Piala Asia 2023)
  • Jay Idzes (Kualifikasi Piala Dunia 2026)
  • Thom Haye (Kualifikasi Piala Dunia 2026)
  • Maartin Paes (Kualifikasi Piala Dunia 2026)
  • Natjan Tjoe-A-On (Kualifikasi Piala Dunia 2026)
  • Ragnar Oratmangoen (Kualifikasi Piala Dunia 2026)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer