Sukses


Apes Banget! Masatada Ishii Jalani Debut sebagai Pelatih, Thailand Dibantai Jepang Jelang Piala Asia 2023

Bola.com, Tokyo - Timnas Thailand dipaksa mengakui kekalahan 0-5 dari Jepang pada laga uji coba yang digelar di digelar di Japan National Stadium, Tokyo, Senin (1/2/2024) siang WIB. Kekalahan ini mencoreng debut Masatada Ishii sebagai pelatih.

Laga bertajuk Toyo Tires Cup 2024 itu sengaja digelar untuk memanaskan mesin Timnas Thailand jelang Piala Asia 2023. Pada babak pertama, Thailand sempat membuat Jepang frustrasi sehingga laga berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki paruh kedua laga, Jepang melakukan sejumlah pergantian pemain. Keputusan dari pelatih Hajime Moriyasu terbukti ampuh.

Jepang menggila dengan menceploskan lima gol sekaligus ke gawang Timnas Thailand. Gawang yang dikawal Patiwat Khammai itu dijebol oleh Ao Tanaka (50'), Keito Nakamura (72'), Elias Dolah (bunuh diri 74'), Takumu Kawamura (82'), dan Takumi Minamino (90+2').

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terburuk Sepanjang Karier

Kekalahan 0-5 dari Jepang dalam laga debut bersama Timnas Thailand mencoreng catatan karier Masatada Ishii. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Masatada Ishii tak pernah kalah telak dalam laga debut bersama tim.

Catatan ini lebih buruk saat Masatada Ishii melakoni debut bersama klub Jepang, Velgalta Sendai, pada 2017. Ketika itu, timnya kalah 0-3 dari Omiya Ardija.

Adapun pada laga debut lainnya, Masatada Ishii selalu tak terkalahkan. Seperti saat debut di Kashima Antlers dengan memberikan kemenangan 2-1 atas FC Tokyo (2015), bermain 1-1 saat timnya Samut Prakan C.ditahan Chiangrai United (2020), dan memberikan kemenangan 2-0 saat debut bersama Buriram United (2022).

3 dari 3 halaman

Persiapan Minor

Catatan negatif ini juga menjadi kabar buruk jelang Piala Asia 2023. Timnas Thailand tidak lagi memiliki agenda uji coba sebelum turnamen tersebut.

Timnas Thailand akan langsung bertolak ke Doha, Qatar, untuk tampil di Piala Asia 2023. Skuad berjulukan Gajah Perang tergabung di Grup F.

Thailand akan bersaing dengan Arab Saudi, Kirgistan, dan Oman. Menarik untuk melihat laju Thailand pada ajang bergengsi level Asia itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer