Sukses


Resmi! Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023: Adam Alis dan Arkhan Fikri Dicoret

Bola.com, Jakarta - Daftar 26 nama Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023 telah diketahui. AFC telah merilis daftar 26 pemain dari 24 kontestan ajang itu di situs resmi mereka.

Menurut daftar tersebut ada dua nama pemain yang harus tersingkir dari skuad Timnas Indonesia. Mereka adalah Adam Alis dan Arkhan Fikri.

Keduanya adalah gelandang dengan tipikal permainan berbeda. Adam Alis adalah seorang gelandang serang yang bisa ditempatkan di sisi sayap.

Sementara Arkhan Fikri bisa bermain lebih ke dalam. Pemain Arema FC itu juga bisa berperan sebagai gelandang box to box.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak percaya dengan pemain lain ketimbang Adam Alis dan Arkhan Fikri. Meski demikian, PSSI dan Timnas Indonesia belum memberikan pengumuman resmi mengenai skuad final Piala Asia 2023 ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tanpa Pemain Borneo FC

Dengan dicoretnya Adam Alis membuat Borneo FC Samarinda dipastikan tanpa perwakilan di Piala Asia 2023. Adam Alis sebelumnya menjadi satu-satunya pemain Borneo FC yang mendapatkan panggilan dalam proses seleksi ajang itu.

Nadeo Argawinata yang sebelumnya menjadi langganan di bawah mistar Timnas Indonesia bahkan sama sekali tak dibawa dalam pemusatan latihan ke Turki.

Nasib serupa juga dialami Stefano Lilipaly. Namun, kabar dicoretnya Adam Alis ini bisa menjadi berkah bagi Borneo yang tengah berada di jalur juara BRI Liga 1 2023/2024.

3 dari 3 halaman

Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

  1. Muhammad Riyandi
  2. Yakobb Sayuri
  3. Elkan Baggott
  4. Jordi Amat
  5. Rizky Ridho
  6. Sandy Walsh
  7. Marselino Ferdinan
  8. Witan Sulaeman
  9. Dimas Drajad
  10. Egy Maulana Vikri
  11. Rafael Struick
  12. Pratama Arhan
  13. Edo Febriansah
  14. Asnawi Mangkualam
  15. Ricky Kambuaya
  16. Hokky Caraka
  17. Saddil Ramdani
  18. Ramadhan Sananta
  19. Wahyu Prasetyo
  20. Shayne Pattynama
  21. Ernando Ari
  22. Dendy Sulistyawan
  23. Marc Klok
  24. Ivar Jenner
  25. Justin Hubner
  26. Syahrul Trisna
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer