Sukses


Terus Menjalani Pemulihan Cedera ACL, Winger Timnas Indonesia U-23 Berharap Tidak Trauma

Bola.com, Solo - Winger Timnas Indonesia U-23, Irfan Jauhari, kini sudah mulai kembali berlatih di lapangan setelah sempat absen delapan bulan karena mengalami cedera parah saat Piala AFF U-23 2023.

Cedera yang dialami oleh Irfan Jauhari ini memang terhitung cukup parah. Momen ini terjadi pada pertandingan perdana grup B Piala AFF U-23 2023 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia di Rayong Province Stadium, Rayong, 18 Agustus 2023.

Ketika itu, Jauhari dipasang Shin Tae-yong sebagai starter. Namun, saat babak kedua baru saja dimulai, dia mengalami masalah pada lututnya saat berusaha merebut bola dari penguasaan lawan.

Setelah sempat mengerang kesakitan di atas lapangan, Jauhari pun akhirnya ditarik keluar oleh tim pelatih. Sejak cedera itu, dia harus absen membantu perjuangan Timnas Indonesia U-23 hingga final Piala AFF U-23 2023.

Berdasarkan hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), pemain asal Ngawi, Jawa Timur, itu menderita total tear pada bagian anterior cruciate ligament (ACL) dan meniscus lateral tear.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Jalani Pemulihan

Setelah sempat absen selama empat bulan dari lapangan, pemain berusia 22 tahun itu kini sudah bisa kembali ke lapangan. Namun, dia masih menjalani latihan ringan di bawah pantauan tim fisioterapis Persis Solo. 

“Alhamdulillah, saya merasa senang dan bersyukur bisa bergabung kembali dengan tim di lapangan. Untuk sekarang saya masih menjalani program dengan fisio,” kata Irfan Jauhari dikutip dari kanal YouTube Persis Solo.

“Jadi sekarang saya hanya mengikuti apa kata fisio. Saya tinggal menjalankan program selanjutnya agar bisa kembali ke lapangan di bisa kembali bermain,” tambahnya.

 

 
3 dari 4 halaman

Bicara Trauma Cedera

Pemain kelahiran 31 Januari 2001 itu berharap cedera parah yang sempat menimpanya itu tidak berbuntut panjang. Dia tak ingin mengalami trauma yang berlebihan saat nantinya kembali bermain di lapangan.

“Secara mental, saya berharap tidak mengalami trauma. Karena, saya sekarang masih belum kembali bermain. Jadi saya belum bisa memberikan jawaban soal trauma itu,” kata mantan pemain Bali United dan Persija Jakarta itu.

 
4 dari 4 halaman

Masih Butuh Tiga Bulan

Berdasarkan penjelasan tim medis Persis Solo, Irfan Jauhari masih harus melewati sejumlah tahapan untuk bisa kembali menjalani latihan seperti biasa bersama para pemain Laskar Sambernyawa lainnya.

Menurut perkiraan, Jauhari masih butuh waktu sekitar tiga bulan untuk berlatih normal. Dengan kata lain, dia baru bisa bergabung pada sesi latihan tim pada medio Maret 2024.

Video Populer

Foto Populer