Sukses


Sesumbar Bintang Muda Irak: Mengalahkan Timnas Indonesia Jadi Gerbang Masuk Ke-16 Besar Piala Asia 2023

Bola.com, Doha - Bintang muda Timnas Irak, Ali Jasim, sesumbar tim berjulukan Lions of Mesopotamia itu dapat mengalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Irak bakal meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam partai pertama Grup D Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada 15 Januari 2024.

Dengan menang atas Tim Garuda, kata Ali Jasim, Timnas Irak bisa membuka peluang untuk lolos ke-16 besar Piala Asia 2023.

"Kemenangan atas Timnas Indonesia bisa menjadi pintu gerbang ke babak knock-out Piala Asia 2023," ujar Ali Jasim dinukil dari media Qatar, Al Sharq.

Irak memang masih superior atas Timnas Indonesia. Dalam pertemuan terakhir pada November 2023 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Lions of Mesopotamia menang telak 5-1 atas Tim Garuda, dan Ali Jasim mencetak dua assist.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ambisi Besar Irak

Selain Timnas Indonesia, Irak juga akan menghadapi Timnas Jepang dan Timnas Vietnam di Grup D Piala Asia 2023.

"Ambisi kami sangat besar dan tinggi. Kami tahu bahwa tugasnya akan sulit. Tapi, kami siap menghadapi tantangan kontinental," ungkap Ali Jasim.

"Mengenai Jepang, mereka adalah kandidat kuat untuk menjuarai Piala Asia 2023. Mereka satu grup dengan kami. Tapi, kami tidak perlu takut," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pemain Penting Irak

Masih berusia 19 tahun, Ali Jasim menjelma sebagai pemain penting Irak sejak debutnya pada Oktober 2023. Winger berpostur 178 cm itu selalu berlaga sebagai starter dalam lima penampilannya bersama Lions of Mesopotamia.

"Pesan saya kepada para penggemar Irak adalah untuk memercayai kami dan kami bertekad untuk membuat Anda bahagia," jelas Ali Jasim.

Irak pernah sekali menjadi juara Piala Asia 2007 ketiga digelar di Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Dalam partisipasi terakhirnya pada 2019, Lions of Mesopotamia kandas di 16 besar dari sang juara, Timnas Qatar.

Sumber: Al Sharq

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Vs Irak

  • Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan
  • 15 Januari 2024
  • Kick-off 21.30 WIB

Vietnam Vs Timnas Indonesia

  • Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
  • 19 Januari 2024
  • Kick-off 21.30 WIB

Jepang Vs Timnas Indonesia

  • Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan
  • 24 Januari 2024
  • Kick-off 18.30 WIB
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer