Sukses


AFC Tetapkan Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia 2023 sebagai Duel Wajib Tonton

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) mengategorikan duel Timnas Indonesia versus Vietnam sebagai pertandingan wajib tonton pada Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 akan dimulai pada 14 Januari 2023. Buat Timnas Indonesia, edisi kali ini bakal jadi keikutsertaan kelima kalinya.

Timnas Indonesia dan Vietnam tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang dan Irak. Kedua tim memang sudah sering bertemu, dan AFC menganggap laga tersebut tidak boleh dilewatkan.

"Indonesia dan Vietnam adalah dua tim yang tidak perlu diperkenalkan satu sama lain."

"Duo ini telah berhadapan di Asia Tenggara selama bertahun-tahun, memberikan kita beberapa pertandingan paling berkesan di Piala AFF, yang terbaru di semifinal edisi 2022 ketika Vietnam menang agregat 2-0," bunyi narasi AFC di situs resmi.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita- berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertemuan Pertama di Piala Asia Sejak 1952

Meski Timnas Indonesia dan Vietnam sudah sering bertemu dalam beberapa kesempatan, Piala Asia 2023 akan jadi kali pertama bagi kedua kesebelasan saling bertanding sejak 1952.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada 19 Januari 2023 setelah anak asuh Shin Tae-yong menghadapi Irak pada laga pembuka.

"Namun, apa yang membuat pertandingan pada tanggal 19 Januari ini menjadi lebih istimewa adalah kenyataan bahwa ini akan menjadi pertama kalinya dalam 52 tahun dua tim Asia Tenggara bertemu di Piala Asia Asia."

3 dari 3 halaman

5 Laga Wajib Tonton Piala Asia 2023 versi AFC

Qatar Vs Lebanon (Grup A)

  • 12 Januari 2024

Timnas Indonesia Vs Vietnam (Grup D)

  • 19 Januari 2024

Iran Vs Uni Emirat Arab (Grup C)

  • 23 Januari 2024

Australia Vs Uzbekistan (Grup B)

  • 23 Januari 2024

Arab Saudi Vs Thailand (Grup F)

  • 25 Januari 2024

Video Populer

Foto Populer