Sukses


Hasil Piala Asia 2023: Imbang Vs Oman, Thailand Buka Kans ke 16 Besar

Bola.com, Doha - Timnas Thailand meraih hasil imbang versus Oman pada matchday kedua Grup E Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/1/2024) malam WIB.

Hasil ini membawa Thailand meraih empat poin dan juara tiga kali Arab Saudi menjadi lawan terakhir mereka di babak penyisihan grup. Bagi Oman, hasil imbang berarti harapan mereka berada di ujung tanduk karena tim Asia Barat itu akan menghadapi Republik Kyrgyzstan di pertandingan terakhir.

Kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati dan menghindari terlalu banyak serangan ofensif. The War Elephants mendapatkan peluang pertamanya ketika tendangan sudut pada menit ke-15 dari Teerathon Bunmathan disundul dengan kuat ke arah gawang Oman oleh bek Elias Dolah. Namun, upaya tersebut dapat diamankan oleh gelandang Abdullah Fawaz setelah awalnya ditepis oleh kiper Ibrahim Al Mukhaini.

Oman panas. Issam Al Sabhi menerima umpan silang Jameel Al Yahmadi pada posisi yang tepat di dalam kotak penalti namun tendangan kaki kirinya ke tengah gawang diblok oleh kiper Thailand Siwarak Tedsungneon.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua, Thailand memiliki peluang terbuka ketika Suphanat Mueanta mencegat umpan silang dari pemain Oman Arshad Al Alawi dan menyerang ke depan ke kotak Oman.

Gawang Oman masih selamat setelah serangan itu ditepis Ahmed Al Khamisi. 

Oman yang dipimpin Branko Ivankovic bangkit pada menit ke-70 dan mulai memberikan tekanan. Namun, beberapa upaya mereka gagal. Rasa frustrasi Oman bertambah seiring berjalannya waktu dan ketika peluit akhir dibunyikan.

Video Populer

Foto Populer