Sukses


Dapat Pujian dari AFC, Ernando Ari Disandingkan dengan Tiga Talenta Muda yang Bersinar di Piala Asia 2023

Bola.com, Doha - Penampilan impresif yang ditampilkan penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, saat menang atas Vietnam di Grup D Piala Asia 2023 menuai pujian dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Ernando Ari menjadi salah satu pemain yang berjasa besar di balik kemenangan dramatis Timnas Indonesia atas Vietnam yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (19/1/2024) malam hari WIB.

Pada laga kedua di Grup D Piala Asia 2023 ini, skuad Garuda sukses menggondol tiga poin setelah menang tipis dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dicetak lewat eksekusi penalti Asnawi Mangkualam (42’).

Sepanjang laga, Ernando juga sukses menampilkan aksi-aksi ciamik di bawah mistar gawang. Dia berhasil menghalau berbagai upaya anak asuh Philippe Troussier untuk menjebol gawang Timnas Indonesia.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Muda Bersinar

Aksi impresif Ernando Ari pada laga itu pun menuai apresiasi tersendiri dari AFC. Beberapa penyelamatan spektakuler yang dilakukan kiper Persebaya Surabaya itu membantu skuad Garuda mengamankan tiga poin.

Menurut AFC, Ernando menajdi salah satu pemain muda yang mencuri perhatian pada matchday kedua Piala Asia 2023. Selain itu, ada tiga pemain muda lainnya yang mendapat sorotan khusus.

“Sorotan menyinari barisan pemain bintang muda kami pada pertandingan matchday kedua Piala Asia 2023,” bunyi pernyataan AFC saat mengunggah video berisi empat pemain muda yang terpilih.

3 dari 5 halaman

Dua Penyelamatan Krusial

Setidaknya, ada dua aksi penyelamatan Ernando Ari yang disorot oleh AFC. Yang pertama ialah ketika kiper berusia 21 tahun itu sukses menghalau eksekusi tendangan bebas pemain Vietnam, Vu Van Thanh, pada menit ke-90+10.

Pemain bernomor punggung 17 ini langsung melepaskan tembakan ke sudut gawang Ernando. Beruntung, tendangan yang cukup baik dari Vu Van Thanh ini berhasil ditepis menggunakan tangan kanan Ernando.

Sementara itu, aksi kedua yang tak luput dari perhatian ialah saat Ernando memblok tembakan keras pemain bernomor punggung 22, Khuat Van Khang, dari pinggir kotak penalti.

4 dari 5 halaman

Tiga Pemain Muda Lain

Selain Ernando, ada tiga pemain muda lainnya yang juga dinilai tampil impresif bersama timnya masing-masing di Piala Asia 2023. Yang pertama ialah Abbosbek Fayzullaev, pencetak gol Uzbekistan yang baru berusia 20 tahun.

Selain itu, dua nama lainnya ialah Ali Jasim, pemain Irak berusia 20 tahun, serta Faisal Al Ghamdi, pencetak gol Arab Saudi di Piala Asia 2023 yang berusia 22 tahun.

5 dari 5 halaman

Unggahan AFC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by #AsianCup2023 (@afcasiancup)

Video Populer

Foto Populer