Sukses


Reaksi Netizen Setelah Timnas Indonesia Dibekuk Jepang di Piala Asia 2023: Tetap Bangga, Terima Kasih Sudah Berjuang

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (23/1/2024). Meski kalah, peluang Skuat Garuda lolos ke babak 16 besar belum sepenuhnya tertutup. 

Timnas Indonesia langsung kebobolan lewat penalti Ayase Ueda pada menit ke-6. Sebelumnya, ada pelanggaran yang dilakukan oleh Jordi Amat di area terlarang.

Jepang menambah golnya pada babak kedua, tepatnya menit 52' setelah memanfaatkan umpan terukur dari sisi kiri. Gol ketiga tercipta menit 88' lewat bunuh diri Justin Hubner.

Timnas Indonesia mampu membobol gawang Jepang pada injury time, tepatnya menit 45'+1. Skor 1-3 bertahan hingga laga bubaran.

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia di posisi ketiga Grup D, tetapi masih memiliki peluang untuk lolos ke fase 16 besar Piala Asia 2023 meski sangat tipis. 

Timnas Indonesia sebetulnya bisa lolos otomatis jika berhasil memenangi pertandingan lawan Jepang. Namun apa daya, perbedaan kelas membuat Merah Putih harus puas dengan kekalahan 1-3.

Kini, dengan kekalahan dari Jepang, Timnas Indonesia bisa lolos ke fase 16 besar Piala Asia 2023 dengan dua syarat. Yang pertama, Oman gagal menang kala menghadapi Kirgistan.

Syarat kedua, Bahrain yang bersua Yordania kalah dengan selisih gol tiga atau lebih.

Bagaimana komentar netizen setelah Timnas Indonesia dibekuk Jepang yang notabene peringkatnya memang jauh di atas mereka? Berikut di antaranya. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 10 halaman

1. Kalah tetapi Bangga

3 dari 10 halaman

2. Terima Kasih Sudah Berjuang

4 dari 10 halaman

3. Tidak Terlalu Buruk

5 dari 10 halaman

4. Respek!

6 dari 10 halaman

5. Tetap Bikin Bangga

7 dari 10 halaman

6. Fighting Spirit Sudah Kelihatan

8 dari 10 halaman

8. Layak Dapat Pukpuk

9 dari 10 halaman

9. Yuk, Support Terus

10 dari 10 halaman

10. Panjang Umur Perjuangan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer