Sukses


Restart BRI Liga 1: Mulai Dari Nol Lagi, Siapa Yang Bisa Mengejar Borneo FC?

Bola.com, Jakarta Setelah libur panjang 1,5 bulan lebih, BRI Liga 1 2023/2024 akan mulai restart 4 Februari. Ada sembilan laga krusial yang bisa mempengaruhi posisi klasemen sementara musim ini.

Posisi Borneo FC yang masih kukuh di puncak dengan koleksi 51 poin, tampaknya masih sulit dikejar Bali United, Persib, dan PSIS. Apalagi jarak Pesut Etam dengan Persib cukup jauh, yakni 10 poin.

Sehingga setidaknya, Serdadu Tridatu, Maung Bandung, dan Mahesa Jenar hanya memperkecil jarak saja dengan Borneo FC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Akankah Ada Kejutan?

Dengan status dari nol lagi, maka segala kemungkinan bisa saja terjadi. Dan, hasil akhir laga bakal sulit ditebak. Kondisi itu diakui pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra sepulang dari turnamen di Hanoi, Vietnam.

"Setelah libur semua tim mulai dari nol lagi. Apapun masih bisa terjadi dan kami tim Bali United harus tetap fokus hingga akhir kompetisi," katanya.

Hasil akhir ini bisa bercermin dari dua partai tunda Persebaya kontra PSIS yang berbagi angka 1-1 di Stadion GBT Surabaya. Dan, perjuangan berat Persis untuk meraih kemenangan 3-2 atas Madura United di Solo, setelah Laskar Sambernyawa tak pernah meraih poin absolut dari lima laga terakhirnya.

3 dari 4 halaman

Pekan ke-24

Maka, pekan ke-24 nanti bagi Borneo FC cukup berat, karena Adam Alis dkk. menjamu Persija. Sementara Bali United akan melakoni laga tandang ke markas Persik.

Bagi Persib pun bukan hal mudah untuk menjamu Persis yang menunjukkan peningkatan performa setelah tim itu ditangani pelatih baru, Milomir Seslija.

Di antara tim the big four, PSIS yang mungkin bisa melewati pertandingan cukup mudah. Karena pasukan Gilbert Agius menghadapi Arema FC yang hingga kini belum menampakkan progres berarti dalam latihan selama masa libur panjang.

4 dari 4 halaman

Posisi Tim

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer