Sukses


Kontrak Shin Tae-yong Tak Kunjung Diperpanjang, Teco Siap Gantikan Asuh Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berada di situasi yang pelik. Masih terikat kontrak bersama Tim Garuda hingga Juni 2024, namun ia mengakui sudah dilirik negara lain.

Hal tersebut diucapkan Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Sports Khan, setelah Timnas Indonesia tersingkir pada 16 besar Piala Asia 2023.

Sontak saja pernyataan STY membuat heboh seantero Indonesia. Ketum PSSI, Erick Thohir, juga langsung berkomentar terkait hal tersebut. Erick tidak bisa memaksakan kehendak Shin Tae-yong jika ingin hengkang dan tidak memaksakan untuk bertahan.

Berbagai komentar pun muncul. Mulai dari pengamat sepak bola hingga suporter. Bahkan sudah ada petisi di change.org agar Shin Tae-yong langsung diperpanjang kontraknya oleh PSSI.

Komentarnya pun beragam. Ada yang pro dengan ucapan Erick Thohir, tetapi ada juga yang kontra. Selain itu, ada cukup banyak komentar miring mengenai pernyataan Shin Tae-yong tersebut kepada media Korea Selatan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Stefano Cugurra

Terbaru, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, angkat bicara mengenai polemik kontrak STY. Secara tidak langsung, pelatih yang karib disapa Teco itu pasang badan dengan ucapan Shin Tae-yong.

"Yang saya tahu, sampai saat ini pelatih Timnas masih ada kontrak. Kita semua harus lihat apakah dia benar mundur atau tidak?" bebernya.

"Waktu dia tidak mundur, kita semua pasti tetap dukung Timnas Indonesia untuk bisa berprestasi," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Siap Asuh Timnas Indonesia

Banyak isu yang beredar jika Teco cocok untuk melatih Timnas Indonesia. Pelatih berpaspor Brasil itu mampu tiga kali beruntun membawa Persija Jakarta dan Bali United meraih gelar juara.

Teco pun buka suara terkait rumor mengasuh Timnas Indonesia. Bukan kali ini saja isu eks pelatih Persija Jakarta itu cocok menukangi Timnas Indonesia. Berapa tahun lalu, dia juga sempat diisukan akan menangani Tim Garuda.

"Kalau soal itu, saya Masih menghargai kontrak bersama Bali United saat ini. Tetapi waktu dia (Shin Tae-yong) keluar, kami siap kerja ketika Timnas Indonesia butuh bantuan di sana," tutupnya.

Perlu diketahui, kontrak Stefano Cugurra bersama Bali United akan berakhir pada 2025.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer