Sukses


Proses Perekrutan Penggawa Timnas Indonesia via Naturalisasi Belum Selesai, Nama-Nama Ini Segera Menyusul

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia baru saja berlaga di Piala Asia 2023. Tim Garuda terhenti di babak 16 besar setelah kalah 0-4 dari Timnas Australia.

Namun, Timnas Indonesia akan kembali beraksi pada Maret mendatang. Ada laga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang harus dihadapi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Belum lama ini opsi pemain Timnas Indonesia bertambah lagi. Bek keturunan Belanda, Jay Idzes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jika sudah pulih dari cedera, Jay Idzes sangat mungkin memperkuat Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maret mendatang.

Setelah Jay Idzes, siapa lagi pemain yang akan segera menyusul untuk dinaturalisasi. Bola.com memiliki daftar lengkapnya di bawah ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Maarten Paes

Kiper milik FC Dallas ini sudah berkunjung ke Indonesia pada awal Januari 2024. Saat itu Paes mulai mengurus dokumen untuk menjalani proses naturalisasi.

Kehadiran Maarten Paes diperkirakan akan mampu meningkatkan kualitas penjaga gawang Timnas Indonesia. Kiper berusia 25 tahun itu memiliki kualitas yang sangat bagus.

Sebelum menjadi kiper utama di FC Dallas, Paes sempat memperkuat beberapa klub level tertinggi Belanda. Ia juga pernah bermain untuk tim kelompok umur De Oranje.

3 dari 5 halaman

Thom Haye

Thom Haye pun sudah berkunjung ke Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mengunjungi Jakarta pada Desember 2023.

Tujuannya jelas, yakni untuk memulai pengurusan proses naturalisasinya. Jika berjalan lancar, Haye bisa memperkuat Tim Garuda pada Maret mendatang.

Kehadiran Thom Haye bisa menambah opsi bagi Shin Tae-yong di lini tengah Timnas Indonesia. Pemain satu ini memiliki kreativitas yang cukup baik.

4 dari 5 halaman

Nathan Tjoe-A-On

Eks pemain Swansea City ini sudah mengunjungi Indonesia pada November silam. Sebenarnya, Nathan sudah dijadwalkan untuk mengambil sumpah janji setia menjadi WNI, pada Desember lalu.

Nathan Tjoe-A-Oen dijadwalkan menjalani sumpah bersama Jay Idzes. Namun, saat itu ia urung datang ke Jakarta karena ada keperluan bersama klubnya.

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pun sudah siap menyambut kapan saja Nathan bisa datang ke Jakarta untuk menjalani sumpah tersebut.

5 dari 5 halaman

Ragnar Oratmangoen

Satu lagi pemain yang sudah menjalani proses awal untuk dinaturalisasi adalah Ragnar Oratmangoen. Pemain satu ini juga sudah berkunjung ke Indonesia.

Ragnar Oratmangoen tepatnya berkunjung ke Surabaya pada November 2023. Saat itu bahkan ia sempat menyaksikan laga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Ragnar Oratmangoen adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan winger. Pemain berusia 26 tahun itu saat ini memperkuat Fortuna Sittard.

Video Populer

Foto Populer