Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Persija di BRI Liga 1: Jaga Kesucian Rekor Kandang meski Main di Batakan

Bola.com, Balikpapan - Borneo FC mendapatkan ujian berat begitu BRI Liga 1 2023/2024 kembali dimulai setelah libur sebulan lebih. Tim berjulukan Pesut Etam itu kedatangan Persija Jakarta.

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, karena Stadion Segiri, Samarinda, direnovasi, Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta dalam pekan ke-24 BRI Liga 1 pada Selasa (6/2/2024) malam WIB.

Borneo FC sedang ganas-ganasnya sebelum BRI Liga 1 dihentikan sementara karena Piala Asia 2023. Pesut Etam adalah tim terbaik di klasemen sementara dengan 51 poin dari 23 pertandingan.

Sementara, Persija Jakarta masih inkonsisten dan terseok-seok di papan tengah. Armada Thomas Doll itu baru mampu menorehkan 32 poin lewat 23 penampilan.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2 Pemain Timnas Indonesia Kembali

Borneo FC sudah full team untuk melawan Persija Jakarta. Pesut Etam bisa memainkan dua pemainnya yang telah kembali dari Timnas Indonesia. Keduanya ialah Adam Alis dan Nadeo Argawinata.

Borneo FC tentu saja akan mengandalkan Stefano Lilipaly, baik sebagai kreator maupun eksekutor. Sebab, winger berusia 34 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan sembilan assist dalam 23 partainya di BRI Liga 1.

"Para pemain sudah siap. Kami rindu kompetisi. Stadion Batakan rumah baru kami. Jadi, kami siap untuk meraih tiga poin. Banyak hal yang diperbaiki dalam latihan agar puncak klasemen tetap aman," ujar pelatih Borneo FC, Pieter Huistra.

3 dari 5 halaman

Momen Comeback Gustavo Almeida

Sementara itu, Persija Jakarta ingin bangkit. Kabar baiknya, tim ibu kota sudah bisa memainkan Gustavo Almeida, top scorer sementara BRI Liga 1, yang menderita cedera ketika baru dipinjam dari Arema FC.

"Kami mempunyai banyak pemain bagus dan satu di antaranya juga kami memiliki pemain baru, meski bukan partai pertamanya karena dia cedera pada tahun lalu, sekarang dia akan membantu tim," jelas pelatih Persija, Thomas Doll.

Mengincar imbang menjadi target yang realistis untuk Persija. Borneo FC sangat kuat di kandang karena belum pernah kalah, meski nantinya bakal bermain di Stadion Batakan, bukan Stadion Segiri.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Leo Lelis, Silverio, Diego Michiels; Adam Alis, Kei Hirose, Wiljan Pluim; Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly
  • Pelatih: Pieter Huistra
  • Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Oliver Bias, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Firza Andika; Maciej Gajos, Ryo Matsumura; Gustavo Almeida
  • Pelatih: Thomas Doll
5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer