Sukses


Persib Bandung Memulai Latihan Berat Jelang Hadapi Barito Putera di BRI Liga 1, Rencanakan Uji Coba

Bola.com, Hendry - Persib Bandung mulai menjalani latihan berat untuk persiapan laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. David da Silva dkk menjalani latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (09/02/2024).

Tim berjulukan Maung Bandung ini rencananya akan melakoni laga tandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-25 BRI Liga 1 musim ini, Jumat, 23 Februari 2024.

"Seperti biasa, setelah satu siklus latihan selesai, pemain mendapatkan waktu libur dan itu artinya kami memulai dengan latihan yang berat. Terkadang agenda latihan dilakukan dua kali sehari," jelas asisten pelatih Persib, Goran Paulic usai memimpin sesi latihan.

"Poin pentingnya adalah kondisi fisik dan ini akan dilakukan di 2-3 hari ke depan. Baru di hari Senin (12/2/2024) kami melanjutkan dengan latihan teknik dan taktik," lanjut Goran Paulic.

Diakui Goran Paulic untuk mematangkan pasukan Persib kontra Barito Putera nanti, tim pelatih sudah berencana untuk menggelar gim internal atau uji coba dengan tim yang satu level.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persiapan Panjang

Terlebih lagi, Persib memiliki waktu panjang persiapan untuk menghadapi Barito Putera. Kali terakhir skuad Maung Bandung bertanding yaitu lawan Persis Solo pada Minggu (4/2/2024) lalu di Stadion GBLA, Kota Bandung.

"Kami memang sudah memiliki rencana dan pelatih kepala yang merancangnya. Tapi saya belum yakin apakah kami akan bermain melawan tim lain atau bermain antara pemain kami saja. Saya rasa mungkin itu baru akan diputuskan besok (hari ini). Jadi kami belum tahu," tutur Goran.

Yang pasti sambung asisten pelatih Persib asal Kroasia ini, para pemainnya membutuhkan program latihan uji coba. 

"Bahkan menurut saya seharusnya sebelum menghadapi Barito kami harus bermain dua kali uji coba. Satu bertanding menghadapi tim lawan dan satu laga lainnya hanya di antara pemain kami saja," tutur Goran.

"Jadi kami menjaga seolah kami bermain pada setiap akhir pekan. Setidaknya ini untuk menjaga kebugaran pemain dalam bertanding," Goran menegaskan.

 

3 dari 4 halaman

Tanpa Klok dan Edo

Ditanya tanpa Marc Klok dan Edo Febriansyah pada sesi latihan kali ini, Goran menyebutkan bahwa kedua pemain tersebut memang diberi waktu istirahat dan rencananya akan kembali bergabung latihan pada awal pekan depan.

"Edo dan Marc baru akan bergabung latihan dengan kami di hari Senin nanti. Karena setelah bertanding menghadapi Bali United mereka belum mendapat waktu jeda untuk istirahat," tutur Goran.

"Mereka langsung bergabung dengan tim nasional dan kami harus memberikan mereka beberapa hari libur. Jadi hari Senin mereka akan bergabung kembali bersama kami," tambah Goran sambil mengakhiri.

Edo dan Klok sendiri baru saja menuntaskan tugas bersama Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer