Sukses


Cetak 3 Gol dalam 4 Laga Madura United di BRI Liga 1, Ini Resep Dalberto Belo

Bola.com, Bangkalan - Penyerang Madura United, Dalberto Belo belum berhenti mencetak gol. Terkini, dia masuk papan skor saat timnya ditahan imbang 2-2 oleh RANS Nusantara FC (6/2/2024).

Pertandingan yang berlangsung di Gelora Bangkalan, Madura, itu seolah jadi ajang pembuktian bagi Dalberto. Maklum, kedatangannya ke Pulau Garam diwarnai nada sumbang.

Pria asal Brasil itu menggantikan kompatriotnya Junior Brandao yang dipinjamkan ke Bhayangkara FC. Padahal kala itu, Brandao adalah top scorer Madura United.

Pantas saja bila dirinya terus dibanding-bandingkan dengan pendahulunya. Apalagi, kehadirannya juga memaksa idola dua musim terakhir, Lulinha, angkat kaki.

Walau begitu, perjudian Madura United tampak berhasil. Dalberto membungkam para peragu dengan catatan tiga gol dan satu assist dalam empat laga saja.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Resep Dalberto Belo

Pemain berusia 29 tahun itu tampak malu-malu saat ditanya resep performa briliannya bersama Madura United. Maklum, ini merupakan kali pertama dia bermain di luar Brasil.

Dalberto menilai proses adaptasi yang lancar jadi yang paling utama. Dirinya bahagia bisa terus berkontribusi untuk timnya.

"Selalu senang saat bisa mencetak gol lagi. Saya berterima kasih kepada pelatih karena kasih kesempatan. Saya tunjukkan bisa bantu tim dengan cetak gol," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Sepak Bola Indonesia Sangat Kompetitif

Dalberto mengaku kaget dengan kualitas BRI Liga 1 2023/24. Hampir tak ada jurang pemisah antara tim di papan atas dan yang berjuang di zona merah.

Menurutnya, hal ini cukup berbeda dengan kompetisi yang pernah dia lakoni di Brasil. Ini membuat semangat tim selalu berlipat-lipat di setiap pertandingan.

"Semua berkompetisi dan mau bikin terbaik di setiap pertandingan. Itu yang membuat kami selalu berjuang untuk ada hasil maksimal," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer