Sukses


BRI Liga 1: Skuad Arema FC Geser Libur demi Ikuti Pemilu 2024

Bola.com, Malang - Pemilu 2024 dilangsungkan hari ini (14/2/2024). Warga Indonesia yang punya hak untuk memilih Presiden, hingga anggota legislatif secara serentak.

Dalam rangka menghormati agenda politik nasional, Arema FC meliburkan skuadnya dari latihan. Sehingga pemain, pelatih hingga official bisa berpartisipasi dalam Pemilu kali ini.

“Latihannya libur, karena menghormati agenda Pemilu,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Tim pelatih dan manajemen mengikuti himbauan pemerintah agar semua rutinitas diliburkan. Pemain dan pelatih Arema FC akan menyalurkan suaranya di tempat pemungutan suara yang sesuai dengan alamat asal.

“Kalau saya, akan menyalurkan suara di TPS di daerah saya,” sambung Kuncoro.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nyoblos di Daerah Masing-Masing

Begitu juga dengan pemain. Mereka akan memilih di TPS sesuai domisili. Sedangkan pemain luar kota, akan memilih di TPS yang dekat dengan mess pemain. Karena mereka sudah mengurus surat pindah TPS.

“Saya ke TPS dekat mess Arema. Sudah ada surat untuk pindah TPS. Kalau undanganya, sebenarnya saya harus memilih di Bandung,” kata pemain muda Arema, Achmad Maulana. Ini jadi pemilu pertama bagi Achmad. Usianya saat ini baru 20 tahun.

3 dari 5 halaman

Gunakan Hak Pilih

Sedangkan pemain lain yang berdomisili di Malang mengikuti Pemilu seperti biasanya. Winger senior, Dendi Santoso sekitar pukul 10.30 WIB menuju TPS 37 di Kota Malang.

“Saya agak siang ke TPS,” jawabnya. Dendi termasuk pemain yang tidak pernah absen dalam Pemilu. Karena momen lima tahun sekali, jadi sayang jika dilewatkan.

Namun, ada juga beberapa pemain luar kota yang memilih golput. Karena mereka tak sempat mengurus surat untuk pindah dari TPS asal ke Kota Malang. Sehingga para pemain itu hanya beraktivitas di mess Arema.

4 dari 5 halaman

Ganti Waktu Latihan

Namun, libur latihan karena Pemilu tidak diberikan dengan cuma-cuma. Sebab pada hari minggu mendatang, tidak ada lagi libur yang diberikan oleh tim pelatih. Jadi, pemain tetap menjalani latihan nantinya.

“Istilahnya liburnya dimajukan. Jadi, Minggu tetap latihan. Karena sudah mendekati pertandingan juga,” lanjut asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Pemain Arema bisa memaklumi pergeseran libur latihan ini. Mereka tak masalah jika akhir pekan ini tidak ada waktu libur. Tim Singo Edan butuh kerja keras untuk mengejar jarak poin ke zona aman.

Lantaran saat ini Arema berada di urutan 16 dengan 21 poin. Berjarak 5 poin dari zona aman yang ditempati Persita Tangerang.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer