Sukses


Kiper Muda Persib Kembali ke Bandung Setelah TC Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Bandung - Kiper muda Persib Bandung, Fitrah Maulana kembali menjalani latihan setelah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 hingga 10 Februari 2024 di Jakarta.

Pemain kelahiran Bandung, 24 Mei 2006 ini mengaku senang bisa kembali latihan bersama rekan-rekannya di tim Persib setelah menjajal TC tahap dua Timnas Indonesia.

"Sangat senang bisa kembali ke Persib Bandung setelah ikut TC bersama timnas. Nanti akan dipanggil lagi untuk TC tahap tiga, antara tanggal 13 Maret atau sesudah lebaran (Idul Fitri 2024)," jelas Fitrah Maulana usai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (15/2/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Pelajaran

Selama menjalani TC bersama Timnas Indonesia, Fitrah Maulana mengaku banyak pelajaran yang didapat sebagai pemain muda, diantaranya masalah kedisiplinan, pola makan, dan istirahat.

"Ya, selama TC di Timnas saya dapat pelajaran yang berharga sebagai pemain sepak bola, mulai dari masalah kedisiplinan, cara makan, dan istirahat harus dijaga betul. Itu menambah ilmu kepada saya sebagai pemain sepak bola," tutur Fitrah.

3 dari 4 halaman

Adaptasi

Ditanya mengenai adaptasi dengan Persib setelah dari Timnas, Fitrah menyebutkan tidak ada kendala yang berarti sebab sudah terbiasa dan tahu dengan metode latihan yang diberikan pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

"Kalau Timnas kan berbeda, respon juga kadang beda. Tapi itu semua bisa diikuti," pungkas Fitrah Maulana.

4 dari 4 halaman

Binaan Persib

Fitrah Maulana memang salah satu kiper muda binaan Persib Bandung, namun selama ini belum pernah diturunkan di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Ia harus bersaing ketat dengan para seniornya seperti Kevin Ray Mendoza, Teja Paku Alam, dan Fitrul Rustapa.

Walau demikian, Passos sempat mengungkapkan sosok Fitrah Maulana merupakan kiper masa depan yang dimiliki Persib saat ini, termasuk kiper muda lainnya seperti Sheva Sanggasi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer