Sukses


BRI Liga 1: 4 Bulan Bertahan, Striker Gacor Persik asal Brasil Akhirnya Dilepas

Bola.com, Kediri - Berakhir sudah kerja sama Persik Kediri dengan Jefesson Vieira Eufrazio di BRI Liga 1 2023/2024. Keputusan itu dilakukan setelah empat bulan lebih manajemen mempertahankan striker asal Brasil itu pasca-cedera lutut yang dialaminya.

Jefinho dibekap cedera saat Persik Kediri menundukkan Persis Solo dengan skor 2-0 pada pekan kedelapan, 12 Agustus lalu. Pada laga itu, Jefinho ditarik keluar setelah bertabrakan dengan bek Persis, Jaimerson.

Sebenarnya Jefinho sosok yang dibutuhkan Persik di lini depan. Dari total tujuh kali berlaga, dia mencetak dua gol dengan jumlah menit bermain 356.

Terakhir kali, dia hanya tampil sembilan menit saat Persik Kediri mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya, Kediri.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cedera Jadi Penyebab

Sebenarnya pihak Persik Kediri sangat berharap Jefinho bisa sembuh. Makanya pemain berusia 29 tahun itu tetap bertahan di tim untuk perawatan. Pelatih Persik, Marcelo Rospide, mengakui kualitas anak didiknya itu.

"Sebenarnya Jefinho pilihan terbaik musim ini. Dia andalan tim di lini depan. Gara-gara cedera, kami dengan berat hati harus berpisah," kata Rospide.

Namun, kesempatan Jefinho bertahan hingga akhir musim tertutup, setelah Persik mendatangkan Ze Valente dari Persebaya dengan status pinjaman.

"Kami merasa kehilangan Jefinho. Namun, karena tim ini harus jalan terus, kami memutuskan menggantinya dengan Ze Valente di bursa transfer putaran kedua," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Doa untuk yang Terbaik

Sebenarnya Jefinho merupakan opsi kedua masuk Persik Kediri. Dia menggantikan Paulo Pedro yang terpaksa dipulangkan sebelum BRI Liga 1 2023/2024 dimulai, karena dia memiliki riwayat cedera lutut.

Sebagai kompatriot sesama Brasil, Marcelo Rospide, pun berterima kasih untuk kontribusi Jefinho selama menjadi bagian tim Persik.

"Sekarang saya mendoakan yang terbaik. Saya tahu dia akan kembali ke Brasil dan memperkuat salah satu klub tradisional di Brasil, yakni Figueirense. Semoga kariernya sukses di sana," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer