Sukses


Media Vietnam Cemas Ranking FIFA Terjun Bebas setelah 2 Laga Melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Ada dua laga penting yang melibatkan Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam. Itu terjadi pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Maret mendatang.

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Vietnam pada 21 Maret 2024. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Lima hari kemudian, Timnas Vietnam akan bergantian menjadi tuan rumah. Filip Nguyen dan kawan-kawan akan menjamu Tim Garuda di Stadion My Dinh, Hanoi.

Menariknya media Vietnam tampak khawatir jelang dua laga itu. Terutama mengenai peluang skuad The Golden Star Warriors yang bisa saja menelan dua kekalahan beruntun dari Timnas Indonesia.

Misalnya yang disampaikan oleh Soha. Mereka menyebut Timnas Indonesia sangat bernafsu untuk mengalahkan Vietnam pada dua pertandingan tersebut.

"Saat ini Indonesia sangat bernafsu untuk mengalahkan Vietnam di kedua laga tersebut dengan mengincar gol besar," begitu Soha mencoba mengulas mengenai dua pertandingan tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dua Faktor

Soha menyebut ada dua faktor yang bisa memberi semangat lebih Timnas Indonesia untuk bisa dua kali menang atas Timnas Vietnam. Faktor pertama adalah mengenai peluang lolosnya Tim Garuda ke fase selanjutnya.

Kemudian faktor kedua adalah torehan poin FIFA yang sangat besar. Jika menang atas Vietnam, Timnas Indonesia memang bisa mendapatkan banyak poin dan peringkat FIFA Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa meningkat.

"Pertama, pelatih Shin Tae-yong dan timnya akan membuka pintu untuk tetap bersaing di babak kualifikasi, Timnas Indonesia juga akan meningkatkan peringkat mereka secara signifikan di peringkat FIFA," tulis Soha.

3 dari 4 halaman

Potensi 30 Poin

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 142 FIFA. Sementara Vietnam ada di posisi yang lebih tinggi, yakni peringkat 105.

Mengutip data dari Football Ranking, Timnas Indonesia akan mendapat 15,42 poin jika memenangkan satu pertandingan melawan Vietnam.

Jika Timnas Indonesia menang dua kali melawan Vietnam, Tim Garuda akan mendapat tambahan 30,84 poin di peringkat FIFA. Tambahan 30,84 poin tersebut bisa membuat mereka naik ke posisi 135.

Sumber: Soha, Football Ranking

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

21 Maret 2024

Timnas Indonesia Vs Vietnam (Gelora Bung Karno, Jakarta)

26 Maret 2024

Vietnam Vs Timnas Indonesia (My Dinh, Hanoi)

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer