Sukses


BRI Liga 1: Tantang Persis Solo, Persik Siapkan Skema Baru di Lini Pertahanan

Bola.com, Kediri - Persik Kediri dipastikan tanpa Hamra Hehanusa saat menantang Persis Solo pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/2/2024).

Bek tengah tandem sehati bagi Anderson do Nascimento itu absen, karena akumulasi kartu kuning. Selain Hamra Hehanusa, nama bek kanan pinjaman dari Persebaya yakni Ahmad Nuri Fasya juga tak tercantum di daftar 22 pemain yang diboyong ke Solo.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, pun menyiapkan skema baru agar pertahanan tetap kukuh dari serbuan tuan rumah. Ahmad Agung diplot sebagai pengganti Hamra. Sedangkan pemain asal Filipina, Simen Lyngbo, akan mengisi posisi Nuri Fasya.

"Hamra harus absen karena akumulasi kartu kuning. Saya siapkan Agung. Dia dalam momen sangat baik sejak laga kontra Persib dan PSM lalu. Dia punya kemampuan sangat baik untuk bermain di posisi tersebut," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Vava Mario

Nama Vava Mario Yagalo juga ada dalam rombongan tim. Bek senior asli Kediri ini sebagai antisipasi saat pergantian pemain. Apalagi Vava bisa menempati posisi bek tengah, kanan, dan kiri.

Terlepas dari masalah pemain yang absen, Rospide mengaku anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Pemain yang diboyongnya merupakan kekuatan terbaik untuk laga nanti.

"Persiapan kami untuk melawan Persis sangat baik dari sisi fisik maupun taktik. Kami punya kedalaman tim dengan kualitas setara. Inilah kekuatan terbaik kami untuk menghadapi Persis," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tren Positif

Skuad terbaik itu, menurut Rospide, untuk melanjutkan tren positif Persik dan meladeni Persis yang juga sedang on fire.

"Persis juga dalam situasi yang sangat baik di dua mereka. Kehadiran pelatih baru bisa mengangkat performa permainan Persis. Jadi ini bukan laga yang mudah bagi Persik. Tapi saya percaya seluruh pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan nanti," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Persik ke Solo

Dikri Yusron, ⁠Eko Saputro, Anderson do Nascimento, Ahmad Agung Setiabudi, Vava Mario Yagalo, Hari Nasution, Yusuf Meilana, Simen Lyngbo, Rohit Chand, Adi Eko, ⁠Ze Valente, ⁠Renan Silva, ⁠Bayu Otto, Arthur Irawan, ⁠Fitra Ridwan, ⁠M. Supriadi, Flavio Silva, Faris Aditama, M. Khanafi, Irfan Bachdim, Jeam Kelly Sroyer, Miftahul Hamdi.

Video Populer

Foto Populer