Sukses


4 Fakta Kemenangan Persis atas Persik di BRI Liga 1: Laskar Sambernyawa Putus Catatan Oke Tim Tamu

Bola.com, Solo - Persis Solo sukses mempermalukan tamunya Persik Kediri pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024. Pada pertandingan itu, Tim Laskar Sambernyawa menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024) sore WIB.

Gol Persis Solo dicetak Althaf Indie Alrizky pada menit ke-8 dan Moussa Sidibe menit ke-42. Di sisi lain, Persik Kediri cuma mampu membalas lewat Flavio Silva pada menit ke-24.

Kemenangan ini membawa Laskar Sambernyawa untuk sementara naik ke posisi 12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 32 poin. Persis Solo mencatatkan delapan kemenangan, delapan hasil seri, dan sembilan kekalahan.

Bagi Tim Macan Putih, hasil minor tersebut membuat mereka gagal merangsek ke empat besar klasemen sementara Liga 1. Tim besutan Marcelo Rospide itu tetap berada di peringkat enam dengan torehan 37 angka.

Bola.com mencatat ada empat fakta menarik yang mengiringi kemenangan Persis Solo atas Persik Kediri. Apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Putus Catatan Oke Persik Kediri

Tambahan tiga angka bukan hanya mengerek posisi Persis Solo di papan klasemen, namun tim besutan Milomir Seslija itu juga sukses memutus catatan tak terkalahkan tim tamu.

Menilik statistik, Persik Kediri tidak pernah kalah dalam enam laga terkini di BRI Liga 1. Mereka kali terakhir menelan kekalahan di markas Borneo FC pada 2 November 2023. Saat itu, Tim Macan Putih menyerah dengan skor 0-3.

Setelah itu, Persik Kediri tampil impresif dengan torehan empat kemenangan dan dua hasil imbang. Satu kemenangan besar diraih saat berjumpa Madura United (4-0) pada 8 November 2023.

 

3 dari 6 halaman

Althaf Indie Gacor

Winger muda Persis Solo, Althaf Indie menjadi pemain paling menonjol dalam duel kali ini. Pemain berusia 21 tahun itu jadi aktor kemenangan Laskar Sambernyawa.

Tidak hanya mencatatkan namanya di papan skor, Althaf juga menyumbang assist untuk gol yang dicetak Moussa Sidibe.

Gol pembuka yang dilesakkan pesepak bola kelahiran Bekasi itu terbilang istimewa. Dengan aksi individu yang melewati dua pemain belakang lawan, Althaf Indie melepaskan tembakan keras mendatar dan gagal dihalau kiper Dikri Yusron.

Begitu pula umpan gol yang ia ukir pada laga ini. Althaf Indie melakukan gerakan yang hampir sama ketika mencetak gol pertama. Diawali solo run dari tengah lapangan, dia kemudian memberikan umpan manja kepada Sidibe.

 

4 dari 6 halaman

Comeback Ramadhan Sananta

Duel kontra Persik Kediri menjadi momen comeback penyerang muda Ramadhan Sananta di BRI Liga 1. Sebelumnya, Sananta menepi selama kurang lebih sebulan akibat cedera.

Pada pertandingan tersebut, pemain berusia 21 tahun itu bermain selama 16 menit. Dia menggantikan David Gomes pada menit ke-74. Sananta pun tak membuang kesempatan yang diberikan sang pelatih.

Akibat cedera itu, Ramadhan Sananta bahkan harus melewatkan pertandingan Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar beberapa waktu lalu. Meski tergabung dari skuad Timnas Indonesia, Sananta gagal unjuk gigi pada turnamen paling bergengsi di Asia itu.

 

5 dari 6 halaman

Kemenangan Kedua Milomir Seslija

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Persis Solo di bawah arahan Milomir Seslija. Sebelumnya, arsitek berusia 59 tahun itu membawa timnya mempermalukan Madura United dengan skor 3-2 di Stadion Manahan, 30 Januari 2024.

Sementara itu, satu laga lainnya berakhir dengan skor imbang 2-2 di markas Persib Bandung. Didatangkan pada 9 Januari 2024, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu membawa dampak cukup positif buat Persis Solo. 

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer