Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persikabo 1973, Madura United Pikirkan Rotasi Pemain

Bola.com, Bangkalan - Madura United mengeluhkan waktu pemulihan yang sempit saat bersiap menghadapi Persikabo 1973 pada lanjutan BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (26/2/2024) malam WIB.

Laskar Sape Kerrap baru saja menghadapi Persija Jakarta di Bali (22/2/2024). Praktis Madura United hanya memiliki waktu efektif selama dua hari untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya.

Asisten pelatih Madura United, Rakhmad Basuki, mengakui kondisi yang dihadapi timnya tidak ideal. Namun, dia tidak mau itu menjadi alasan penampilannya menurun di pertandingan nanti.

Madura United memang butuh terus meraih kemenangan untuk menembus empat besar. Saat ini, mereka hanya terpaut tiga poin saja dari Bali United yang berada di batas zona championship series.

"Itu tidak bisa buat alasan bagi kami untuk merebut tiga poin. Mentalitas pemain juga sedang bagus-bagusnya. Secara keseluruhan kami rasa persiapan yang kami lakukan dalam dua hari ini insyaallah berjalan dengan baik," ucapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rotasi Pemain Jadi Kunci

 

Pria asal Pamekasan itu menyadari bila pemain akan sangat terdampak dengan jadwal yang padat. Untuk itulah, tim pelatih telah mempersiapkan diri dengan mencoba beberapa pemain muda dalam beberapa laga sebelumnya.

Muhammad Rifai dan Feby Ramzy adalah dua nama yang akhir-akhir ini mampu menembus posisi starter. Penampilan keduanya cukup mumpuni walau harus menghadapi tim-tim dengan materi pemain yang kuat.

"Banyak opsi bagi kami termasuk kemungkinan besar melakukan rotasi pemain. Namun, tidak menutup kemungkinan juga menurunkan pemain yang sama. Kecuali kalau itu menjadi masalah. Saya pikir semua siap diturunkan," tegasnya.

"Satu yang jelas akan jadi kendala juga sebenarnya karena masa persiapan dan masa istirahat yang tidak cukup karena baru kemarin malam kita datang dari Bali setelah itu kami lakukan training, termasuk recovery pemain yang kemarin tampil lawan Persija," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Fokus Lawan Persikabo 1973

Sementara itu, gelandang Madura United, Jacob Mahler, menegaskan bila dirinya tak mau menengok papan klasemen. Walau peluang timnya kembali ke empat besar terbuka, dia tak mau tergesa-gesa.

Menurutnya penting untuk tetap fokus menghadapi Persikabo 1973. Apalagi, mereka tak punya waktu pemulihan yang memadai untuk menghadapi pertandingan ke depan.

"Kami sudah siap melawan Persikabo. Kami tahu tidak banyak waktu untuk recovery. Kami baru main lawan Persija. Tetapi kami tahu, kami bisa menang besok. Insyaallah kami akan menang," timpalnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer