Sukses


BRI Liga 1: Reaksi Pelatih Persib Terkait Rencana PT LIB Hapus Regulasi Pemain U-23

Bola.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyambut positif kebijakan PT LIB (Liga Indonesia Baru) dan menyurati PSSI untuk meniadakan regulasi pemain U-23 di BRI Liga 1 2023/2024, selama perhelatan Piala Asia U-23 2024.

Kebijakan itu diakui Bojan Hodak sangat tepat. Sebab, jika Timnas Indonesia U-23 memanggil Bekcham Putra Nugraha dan Kakang Rudianto, Persib Bandung tidak memiliki pemain U-23 yang selevel dengan kedua pemain tersebut.

"Saya mengatakan jika mereka ingin menggunakan pemain U-23 kami tidak masalah. Tetapi jika mereka memanggil Kakang dan Beckham, kami tidak punya pemain U-23 lainnya yang selevel dengan mereka," jelas Bojan Hodak di Bandung, Selasa (27/2/2024).

"Jadi dalam kasus ini, akan adil jika selama mereka berada di tim nasional, Persib Bandung tidak harus memainkan pemain U-23 sejak menit pertama," lanjut Bojan Hodak.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Win-win Solution

Menurut Bojan Hodak, akan adil jika regulasi penggunaan pemain U-23 di klub ditiadakan sementara, pada saat ada pemain-pemain Persib Bandung memperkuat Timnas Indonesia U-23.

"Ya, dalam kasus ini akan adil karena ini bagus untuk kedua belah pihak. Mereka bisa mendapatkan pemain, lalu kami tidak berdampak pada sisa laga musim ini. Jadi ini win-win solution untuk kedua belah pihak," kata Bojan.

3 dari 4 halaman

Belum ada Pembicaraan

Walau demikian, pelatih Persib berpaspor Kroasia itu mengaku belum ada pembicaraan dengan PSSI terkait hal tersebut.

"Mereka belum berbicara apapun tapi saya sudah berkomunikasi dengan manajemen. Mereka bertanya kepada saya mengenai ini, dan saya ingin melepas pemain, saya paham dengan situasinya karena sebelumnya pernah bekerja di Timnas Malaysia U-20," tutur Bojan.

"Tetapi dalam kasus ini, jika kami mengizinkan mereka bergabung Timnas Indonesia, maka akan adil jika PSSI juga membantu kami."

"Jadi nanti pada akhirnya ini akan bagus bagi sepak bola, bagus bagi untuk tim nasional dan bagus untuk semuanya," ungkap Bojan mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer