Sukses


Tantangan PSIS Bermain di Stadion Moch Soebroto: Lapangannya Kurang Ideal, Kiper Susah Build-up

Bola.com, Semarang - Setelah terjerat serangkaian hasil buruk, PSIS Semarang harus kembali menghadapi ujian yang menantang saat menjamu Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, pertemuan antara PSIS Semarang melawan Persik Kediri ini akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3/2024), pukul 19.00 WIB. Laga kandang serasa tandang ini masih menjadi pekerjaan rumah Mahesa Jenar.

Sebab, saat terakhir kali bermain di sini, anak asuh Gilbert Agius gagal mengamankan hasil positif. Ketika menjamu Dewa United pada pekan ke-25, Mahesa Jenar justru harus berbagi poin karena laga berakhir imbang 1-1.

Yang menjadi persoalan, Persik Kediri bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Dari beberapa laga terakhir, mereka bahkan bisa membawa pulang tiga poin dari laga tandang. Momen ini sempat terjadi pada duel melawan Arema FC (1-0) dan Persib Bandung (2-0).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kesulitan Build-up

Setelah dipastikan terusir dari Stadion Jatidiri hingga akhir musim BRI Liga 1 2023/2024, PSIS Semarang masih berusaha untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan di Stadion Moch Soebroto.

Kiper PSIS, Adi Satryo, sempat mengakui bahwa dirinya kesulitan melakukan operan dalam memulai skema build-up. Menurut Adi, hal ini karena kondisi lapangan stadion yang kurang ideal.

“Terkait performa individu saya, sebetulnya saya cukup kesulitan saat build-up. Karena mungkin karena situasi lapangan yang kurang memungkinkan, jadi menyulitkan saya untuk build-up,” ujar Adi Satryo.

3 dari 5 halaman

Kendala Permainan

Sementara itu, Gilbert Agius sendiri juga sempat mengkhawatirkan kondisi lapangan Stadion Moch Soebroto. Jika permukaan lapangannya tak ideal, Mahesa Jenar bakal kesulitan menjalankan gaya sepak bolanya.

“Kami berharap, lapangan di Stadion Moch Soebroto kondisinya bagus. Apabila kondisi lapangannya jelek, kami tidak bisa menjalankan sepak bola yang kami inginkan,” ujar Gilbert Agius.

“Kami juga membutuhkan waktu beradaptasi dengan homebase yang baru. Sayangnya, tidak memungkinkan juga kalau kami harus menggelar latihan di sana,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Akhiri Tren Negatif

Bagaimanapun juga, duel melawan Persik Kediri ini menjadi momentum penting bagi PSIS Semarang untuk kembali ke jalur positif. Rekor ini memang terhitung buruk jika melihat lima laga terakhir.

Mahesa Jenar hanya mampu meraih satu kemenangan, tepatnya saat menggebuk Arema FC dengan skor 4-1. Sisanya, skuad asuhan Gilbert Agius meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Tambahan tiga poin jelas menjadi harga mati bagi PSIS jika ingin mempertahankan posisinya di peringkat empat besar. Pasalnya, sudah ada beberapa lawan yang mulai mengancam posisi tersebut.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer