Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Tampil Ekstra dan Menang atas PSS, Latihan Tim Jadi Lebih Menyenangkan

Bola.com, Surabaya - Kemenangan 2-1 atas PSS Sleman berdampak banyak bagi Persebaya Surabaya. Para pemain Bajul Ijo terlihat lebih menikmati latihan tim yang digelar di Lapangan THOR, Surabaya, Senin (4/2/2024) sore.

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, sangat puas melihat situasi latihan sore itu. Reva Adi Utama dkk. terlihat senang dan lebih bersemangat untuk bisa kembali mendulang kemenangan.

“Melihat perasaan para pemain, hal baiknya adalah mereka selalu tampil ekstra. Mereka menjaga tubuhnya, tapi kami juga harus memantau mereka di lapangan,” kata Paul Munster kepada para wartawan.

“Itu penting untuk pemain utama, tapi penting juga pemain yang belum banyak bermain. Latihannya selalu kami sesuaikan. Waktunya sangat sempit, lalu kami melakukan perjalanan,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadwal Padat karena Jeda Kompetisi

BRI Liga 1 musim ini sempat mengalami dua kali jeda cukup lama. Pertama terjadi sejak pertengahan Desember 2023 lalu sampai akhir Januari 2024 karena ada Piala Asia 2023. Kompetisi jeda setelah pekan ke-23

Setelah itu, kompetisi kembali rehat selama lebih dari dua pekan di pertengahan Februari 2024 dikarenakan ada agenda Pemilu 2024. Saat itu, pertandingan baru memasuki pekan ke-24.

Setelah itu, tim-tim kontestan Liga 1 menjalani jadwal padat, termasuk Persebaya Surabaya. Mereka sebenarnya baru bertanding melawan PSS Sleman dalam pekan ke-27 pada Minggu (3/3/2024), dan mulai berlatih lagi Senin.

Tim asal Kota Pahlawan itu lantas akan berangkat ke Balikpapan pada Selasa (5/3/2024). Memasuki Rabu (6/3/2024), mereka menjalani latihan resmi. Pada Kamis (7/3/2024), mereka sudah bertanding lagi melawan Borneo FC Samarinda.

3 dari 5 halaman

4 Laga dalam 17 Hari

Jika ditarik ke belakang, Persebaya Surabaya dijadwalkan melakoni empat pertandingan hanya dalam waktu 17 hari saja.

Itu dimulai dengan menghadapi dua laga tandang beruntun ke markas Persita Tangerang (23/2/2024) dan PSM Makassar (28/2/2024). Hasil dua pertandingan itu sama-sama berakhir imbang, yakni 1-1 dan 0-0.

Berlanjut pada laga kandang menjamu PSS Sleman yang berakhir dengan kemenangan 2-1. Kini, mereka akan kembali melakukan persiapan bertandang ke markas Borneo Samarinda.

4 dari 5 halaman

Aura Positif

Beruntung, aura positif mengiringi skuad Persebaya Surabaya. Kemenangan telah membuat mereka lebih percaya diri. Hal itu tentu berdampak terhadap aktivitas tim yang berjalan dengan diiringi canda dan tawa.

“Jadi persiapan sebagai pelatih kepala untuk melatih taktik dan hal-hal seperti ini. Saya hanya menjaga kondisinya. Hanya itu yang bisa kami lakukan,” ucap Paul Munster.

Persebaya saat ini sedang berbulan madu karena sudah tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Bajul Ijo kini menduduki posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin dari 27 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer