Sukses


Prediksi Arema FC Vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Singo Edan Cari Korban Keempat

Bola.com, Gianyar - Duel tim papan bawah terjadi pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024. Arema FC menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (6/3/2024). Kedua tim sama-sama memiliki modal yang bagus jelang laga ini.

Arema FC menang tiga kali beruntun. Itu membuat mereka sementara lepas dari zona degradasi. Tim berjulukan Singo Edan ada di urutan ke-15 dengan 30 poin.

Sementara Bhayangkara FC baru meninggalkan juru kunci. Tim berjulukan The Guardians itu ada di urutan ke-17 dengan 18 poin. Bhayangkara FC baru saja menekuk tim papan atas Madura United dengan skor 3-2.

Dengan modal itu, kedua tim akan ngotot memburu tiga poin. Arema FC merasa posisinya belum aman. Jika kalah, mereka bisa kembali ke zona degradasi. Namun, jika meraih kemenangan, mereka punya kans naik peringkat lagi.

Ini yang membuat tim besutan Widodo C Putro punya hasrat tinggi untuk menang. Mereka mencari korban keempat sebagai batu loncatan untuk memperbaiki posisi.

"Kami mempersiapkan fisik dan evaluasi taktikal jelang laga ini. Kami harap dalam pertandingan ini, tetap koonsisten di jalur kemenangan," ujar pelatih Arema FC itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Boleh Meremehkan

Arema FC sadar tidak bisa meremehkan kekuatan Bhayangkara FC, meski bicara posisi di klasemen, Singo Edan lebih unggul. The Guardians memiliki lini depan yang bagus. Matias Mier, Junior Brandao, dan Witan Sulaeman bisa menjadi ancaman.

Lini pertahanan Arema FC juga tidak tampil dengan komposisi terbaik. Dua bek utama absen lantaran akumulasi kartu, yakni Julian Guevara dan Achmad Maulana.

"Kami respek terhadap Bhayangkara FC. Mereka mulai meraih kemenangan. Ada dua pemain kami yang absen. Ini akan jadi laga yang sulit. Lawan juga butuh menang. Kami tekankan agar pemain menjaga konsentrasi sejak menit awal," ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

Artinya laga ini juga menjadi ujian bagi pertahanan Arema FC. Padahal pertahanan Singo Edan baru tampil apik dalam laga sebelumnya, karena gawang yang dikawal Julian Schwarzer tidak kebobolan ketika menghadapi Persikabo 1973.

Namun, Widodo yakin kemampuan pemain pengganti di belakang bisa diandalkan. Mereka masih punya pemain seperti Rifad Marasabessy, Syaeful Anwar, dan Charles Raphael Almeida.

3 dari 5 halaman

Bhayangkara FC Target Sapu Bersih

Melihat catatan tiga kemenangan beruntun Arema FC, kubu Bhayangkara tidak ingin silau akan hal itu. Justru itu dijadikan sebuah motivasi agar Witan Sulaeman dkk bisa mengikutinya. Saat ini, Bhayangkata memperkuat tim kepelatihan. Setelah mendepak Mario Gomez, ada sosok pelatih kawakan asal Brasil yang mendampingi mereka. Yakni Gomez de Oliveira.

Meski belum resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru, mantan pelatih Madura United ini sudah memberikan beberapa masukan untuk skema permainan tim. Itu terbukti saat mereka menekuk tim papan atas Madura United dengan skor 3-2.

“Kami sangat berusaha mempersiapkan tim dengan baik. Sekecil apapun harapan, akan selalu kami maksimalkan. Kami rasa semua pertandingan tidak mudah. Tapi juga tidak sulit jika kami melakukan persiapan dengan baik,” kata asisten pelatih Bhayangkara, Sugeng Riyadi.

Bisa dibilang saat ini Bhayangkara sedang memulai misi super sulit. Mereka harus memangkas jarak 12 poin dari tim yang ada di zona aman. Sementara pertandingan hanya menyisakan 7 laga. “Kami berkomitmen bersama untuk menyelesaikan akhir musim ini dengan poin penuh,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Arema FC (4-3-3): Julian Schwarzer (kiper); Rifad Marasabessy, Charles Raphael, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, M. Rafli, Arkhan Fikri (tengah); Dendi Santoso, Charles Lokolingoy, Dedik Setiawan (depan).
  • Pelatih: Widodo Cahyono Putro.
  • Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); I Putu Gede, Anderson Salles, Arief Satria, Fatchu Rochman (belakang); M. Hargianto, Radja Nainggolan, Zulfahmi Arifin (tengah); Witan Sulaeman, Junior Brandao, Matias Mier (depan).
  • Pelatih (caretaker): Emral Abus

Rabu, 6 Maret 2024

Kick Off 19.00 WIB

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Prediksi Bola.com: Arema FC 55:45 Bhayangkara FC

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer